Comscore Tracker

Live di IG, Anies Curhat Sendirian Jalani Isolasi Mandiri

"Ini lagi mau live Instagram sendiri pertama kali."

Samarinda, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan pengalamannya menjalani isolasi mandiri di rumah dinas gubernur di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2020). Pengalaman itu ia bagikan melalui siaran langsung di Instagram pribadinya.

"Ini lagi mau live Instagram sendiri pertama kali. Jadi nanti kalau ada salah-salah dimaklumi ya. Biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri semuanya, termasuk live Instagram juga dikerjakan sendiri," ucap Anies Baswedan.

1. Anies cerita rencana kerja dia pada hari ini

Live di IG, Anies Curhat Sendirian Jalani Isolasi MandiriAnies Baswedan melakukan Live Instagram saat isolasi mandiri di Rumah Dinas Taman Suropati, Menteng pada Rabu (2/12/2020) (Instagram.com/aniesbaswedan)

Baca Juga: 24 Petinggi Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah Ditangkap Densus 88

Anies mengatakan, ia mengawali hari kedua isolasi mandiri dengan salat subuh dan olahraga ringan di taman rumah dinas. Kemudian, ia menjelaskan sejumlah rencana kerjanya seharian saat isolasi mandiri.

"Hari ini rencananya ada kegiatan video conference jam 10 soal pertanahan di jakarta. Nanti siang juga ada rapat jadi kegiatan terus jalan," ujar Anies.

2. Anies ceritakan kondisi lingkungan di tempat isolasi mandiri

Live di IG, Anies Curhat Sendirian Jalani Isolasi MandiriSuasana Rumah Dinas Taman Suropati, Menteng yang ditempati Anies untuk isolasi mandiri (Instagram.com/aniesbaswedan)

Lalu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menunjukkan kondisi di sekitar rumah dinasnya. Anies mengatakan, rumah dinas yang ia tempati berada di dekat Taman Suropati dan rumah Duta Besar India untuk Indonesia.

"Di Taman Suropati ini pagi-pagi banyak sekali yang berolah raga di sini. Mereka semua menikmati suasana tamannya yang asri, hijau," ujarnya.

Anies juga bercerita bahwa rumah dinas yang ia tempati sudah ada sejak 1906, sehingga usianya sudah 114 tahun.

3. Anies doakan semua pihak terhindar dari virus corona

Live di IG, Anies Curhat Sendirian Jalani Isolasi MandiriAnies Baswedan melakukan Live Instagram saat isolasi mandiri di Rumah Dinas Taman Suropati, Menteng pada Rabu (2/12/2020) (Instagram.com/aniesbaswedan)

Pada akhir sesi siaran langsung Instagram-nya, Anies mengajak semua pihak untuk disiplin menaati protokol kesehatan dan menjaga diri. Ia berharap, semua terhindar dari virus corona.

"Jadi mudah-mudahan teman-teman semua, dijauhkan dari keterpaparan dan terjauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar, jangan terjangkit," kata Anies.

Baca Juga: Tanpa Gejala, Anies Baswedan Terkonfirmasi Positif COVID-19 

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya