Ratusan Warga di Banjarmasin Antusias Ikuti Audisi Indonesian Idol

Indonesian Idol mencari penyanyi yang berkarakter

Banjarmasin, IDN Times - Ratusan warga di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengikuti audisi Indonesian Idol Season XIII yang digelar di Menara Pandang, Siring Tendean, Banjarmasin, pada Rabu (10/7/2024).

Kota Banjarmasin adalah satu-satunya kota yang dipilih untuk pelaksanaan audisi Indonesian Idol di regional Kalimantan. Peserta bahkan datang dari luar Kalimantan Selatan, seperti Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara. 

1. Banjarmasin kota ketiga pelaksanaan Indonesian Idol

Ratusan Warga di Banjarmasin Antusias Ikuti Audisi Indonesian IdolGerbang pintu masuk Kota Banjarmasin

Panitia pelaksana Indonesian Idol, Harian Eka Putra menyatakan, kedatangan mereka di kota seribu sungai ini bertujuan mencari penyanyi berbakat yang memiliki karakter unik.

"Banjarmasin adalah kota ketiga setelah Semarang dan Palembang," ujar Harian.

Audisi ini mencari bakat berusia 16 hingga 27 tahun, memiliki suara yang menarik, dan tentunya warga negara Indonesia.

"Pelaksanaan audisi dilakukan hari ini saja hingga selesai. Selama satu hari ini, kami ingin menemukan penyanyi yang berkarakter," tambahnya.

Baca Juga: Wali Kota Banjarmasin Umumkan Utang Pemkot Rp 348 Miliar Lunas

2. Kuota penyanyi berbakat tak dibatasi

Ratusan Warga di Banjarmasin Antusias Ikuti Audisi Indonesian IdolPeserta audisi Indonesian Idol 2024 di Banjarmasin.

Harian juga menegaskan bahwa mereka tidak memiliki kuota atau jumlah terbatas untuk audisi selanjutnya di Jakarta. Jika peserta di Banjarmasin menunjukkan bakat yang luar biasa, mereka akan dibawa ke tahap berikutnya tanpa batasan kuota.

"Kami akan membawa sebanyak mungkin peserta dari Banjarmasin jika mereka benar-benar bagus. Di tahap selanjutnya, baru akan dipilih lagi yang terbaik hingga mendapatkan pemenangnya," jelas Harian.

3. Motivasi ikut audisi agar jadi orang terkenal

Ratusan Warga di Banjarmasin Antusias Ikuti Audisi Indonesian IdolLeo, peserta audisi Indonesian Idol di Banjarmasin.

Sementara itu, Leo Anjuono Wijaya, seorang peserta berusia 22 tahun jauh-jauh datang dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah hanya untuk mengikuti audisi ajang pencarian bakat ini. Pemuda ini pun mengaku telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk mengikuti audisi ini, meskipun harus menempuh perjalanan jauh ke Banjarmasin.

Motivasi Leo mengikuti audisi adalah selain untuk menjadi terkenal, ia juga ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam berkarya dengan musik.

"Saya telah menyiapkan beberapa lagu untuk audisi, termasuk lagu "Without You" dari grup Band Air Supply dan lagu Indonesia dari Budi Doremi," katanya.

"Motivasi saya ikut Indonesian Idol adalah untuk lebih berkarya dengan musik. Mudah-mudahan saya ada peluang untuk ini, doakan ya," ucap Leo.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Sibuk Kumpulkan Inventaris agar Aset Tidak Hilang

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya