BPJS Defisit Rp 20 Triliun, Prabowo: Itu Masalah Kecil

Prabowo sebut uang negara mengalir ke luar negeri

Jakarta, IDN Times -Calon Presiden Prabowo Subaianto mengatakan BPJS mengalami devisit sebesar Rp20 triliun. Namun ia tak menganggap hal itu sebagai masalah besar. Prabowo menilai masalah sesungguhnya adalah kebocoran anggaran negara yang menurutnya mencapai Rp1000 triliun per tahun.

“Defisit anggaran BPJS berapa defisitnya, kalau tidak salah Rp20 triliun, kalau saya mengatakan Rp20 triliun, kalau saya memimpin pemerintahan saya anggap itu masalah kecil Rp20 triliun,” kata Prabowo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2).

1. Kebocoran kekayaan Indonesia, Prabowo sebut uang WNI di luar negeri Rp11 triliun

BPJS Defisit Rp 20 Triliun, Prabowo: Itu Masalah KecilIDN Times/Irfan fathurohman

Dalam setiap permasalahan yang dihadapi Indonesia, Prabowo yakin dapat diatasi dengan menyetop aliran kekayaan Indonesia keluar negeri. Dalam paparannya di depan audiens yang mayoritas berprofesi dokter dan perawat itu, Prabowo ungkap ada Rp11.000 triliun jumlah uang WNI di bank-bank luar negeri.

“Saya tidak mau asal bicara, saya bicara berdasarkan fakta. Saya melihat ini karena saya menganalisa ternyata kok bagaimana sistem ekonomi macam mana mengizinkan kekayaan negara mengalir terus keluar, dan ini sudah berjalan puluhan tahun,” ucap Prabowo memakai jas biru.

Baca Juga: Disebut Miliki Lahan Lebih Besar dari Prabowo, Ini Kata Erick Thohir

2. Masalah dunia kesehatan mampu ditangani dengan pengelolaan ekonomi yang baik

BPJS Defisit Rp 20 Triliun, Prabowo: Itu Masalah KecilIDN Times/Irfan fathurohman

Setelah sambutannya, Prabowo lantas mendengarkan semua keluhan perwakilan komunitas tentang dunia kesehatan. Prabowo pun menegaskan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi dunia kesehatan adalah dengan mengelola ekonomi dengan baik.

“Saya dapat paparan dari komunitas kesehatan mereka menyampaikan masalah-masalah di bidang kesehatan. Saya mencatat dan saya mengatakan bahwa penilaian saya kalo kita ngelola ekonomi kita dengan baik masalah ini bisa kita segera perbaiki, itu yang saya sampaikan,” ucap Prabowo saat dikonfirmasi wartawan setelah acara.

3. Prabowo akan menutup keran kebocoran

BPJS Defisit Rp 20 Triliun, Prabowo: Itu Masalah KecilIDN Times/Irfan fathurohman

Lebih lanjut, Perabowo berkomitmen untuk memperbaiki permasalahan di dunia kesehatan dengan investasi uang dan menutup keran kebocoran.

“Ini semua kalo kita mau perbaiki kita butuh investasi uang, uang kita bocor ke luar negeri kan sudah bertahun-tahu saya bicara entah kalian liput atau tidak. Uang Indonesia mengalir ke luar untuk itu kita harus kelola ekonomi kita dengan baik supaya tidak terlalu banyak yang keluar supaya kita bisa perbaiki kesehatan, rumah sakit, sekolah, gaji-gaji, semua harus diperbaiki,” paparnya.

4. Masalah korupsi juga jadi perhatian Prabowo

BPJS Defisit Rp 20 Triliun, Prabowo: Itu Masalah KecilIDN Times/Irfan fathurohman

Tak hanya soal kebocoran kekayaan Indonesia, ruapanya Prabowo juga sebut kasus korupsi jadi perhatiannya.

“Kalau kita mau korupsi hilang, gaji semua pejabat, semua birokrasi harus diperbaiki ya kita harus investasi, produksi itu perjuangan kita,” katanya.

Baca Juga: BPJS Sediakan Data Sampel Layanan Kesehatan

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya