[BREAKING] Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung DPR Tolak RKUHP dan UU KPK

DPR menerima perwakilan mahasiswa untuk audiensi

Jakarta, IDN Times - Ratusan mahasiswa berseragam almamater Trisakti, UI, Unindra, ITB, Galuh, Tarumanegara, UPI Bandung, STMB, UIN, dan UPN Veteran mendatangi Gedung DPR/MPR RI. Mereka menyuarakan penolakan terhadap RUU KUHP dan UU KPK yang baru disahkah Selasa (17/9) kemarin.

Pantauan IDN Times, Kamis (19/9) pukul 16.45 WIB mahasiswa berkumpul di depan gerbang DPR/MPR di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Mereka membawa sejumlah spanduk serta poster yang berisi penolakan terhadap RKUHP dan UU KPK.

“Kita sangat-sangat menyayangkan permasalahan-permasalahan yang terjadi belakangan ini. Mulai dari korupsi sampai dengan demokrasi di Indonesia yang makin lama makin terancam. Karena dari revisi Undang-Undang KPK-nya saja itu tidak pro pada upaya pemberantasan korupsi yang justru malah disahkan," kata Ketua BEM UI Manik Marganamahendra di lokasi.

Sekira pukul 16.50 WIB, Kapolres Jakpus Kombes Pol Harry Kurniawan membuka gerbang pejalan kaki, menerima perwakilan massa dari masing-masing kampus. Mereka akan mengadakan audiensi.

Baca Juga: RKUHP Muat Pasal Kumpul Kebo, Apa Sih Sebenarnya Istilah Itu?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya