Ternyata Ini Alasan Rusdi Kirana Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob

Gelar Warga Kehormatan diberikan hari ini

Depok, IDN Times - Korps Brimob merayakan puncak acara HUT ke-74 di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (14/11). Acara yang dimulai pukul 07:30 WIB ini dipimpin langsung Kapolri Idham Azis.

Dalam cara ini ternyata ada pemberian gelar Warga Kehormatan kepada pendiri Lion Air Rusdi Kirana. Apa alasan Brimob memberikan gelar tersebut?

1. Alasan di balik pemberian gelar Warga Kehormatan

Ternyata Ini Alasan Rusdi Kirana Jadi Warga Kehormatan Korps BrimobIDN Times/Hana Adi Perdana

Pemberian gelar Warga Kehormatan Korps Brimob tersebut diumumkan oleh pembawa acara HUT Korps Brimob di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depo, Jawa Barat.

Pembawa acara tersebut mengatakan, "Mako Brimob memberi penganugerahan kepada Rusdi Kirana yang telah memberikan dukungan untuk pergeseran aparat dari Sabang hingga Merauke secara tepat waktu."

2. Menteri Siti Nurbaya juga mendapat gelar Warga Kehormatan

Ternyata Ini Alasan Rusdi Kirana Jadi Warga Kehormatan Korps BrimobIDN Times/Irfan Fathurohman

Selain Rusdi Kirana, beberapa nama lain juga turut mendapatkan gelar serupa, mereka yakni Siti Nurbaya Bakar (Menteril Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Urianto Muslimin (Direktur Utama PT. Adjie Bangun Properti), dan H. Samahuddin, SE (Bupati Buton Tengah).

3. HUT ke-74 Korps Brimob, Angkat Tema Keberagaman Indonesia

Ternyata Ini Alasan Rusdi Kirana Jadi Warga Kehormatan Korps BrimobIDN Times/Irfan Fathurohman

Berbeda dengan perayaan HUT Mako Brimob sebelumnya, kali ini acara dikemas dengan mengusung tema keberagaman Indonesia. Dari pantauan IDN Times di lokasi, tamu undangan dihadiri dari perwakilan tokoh agama dan beberapa menggunakan pakaian adat.

Upacara peringatan HUT Mako Brimob ini juga dihadiri oleh para pejabat Polri, pejabat TNI, mantan Dankor Brimob Polri dari masa ke masa, para Purnawirawan Brimob, Mitra Polri dan para Atase Kepolisian Negara sahabat.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya