Comscore Tracker

Curhat Aipda Ismi, Polwan Viral usai Gendong Anak saat Bertugas

Gubernur ikut beri respon pada Aipda Ismi

Samarinda, IDN Times - Seorang polisi wanita atau polwan di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) mencuri perhatian warganet, karena potret dirinya karena menggendong anak ketika bertugas mengamankan unjuk rasa sengketa pilkada. Dia adalah Kanit Bintibmas Polres Dompu Aipda Ismi Andri Nurwati.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan foto itu awalnya diunggah Ismi sendiri lewat akun Facebook pribadinya. Foto itu menuai banyak respons dari warganet, bahkan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

"Foto viral itu awalnya diunggah di akun Facebook pribadinya bernama Ismi N'dre dan menjadi viral di medsos. Bahkan, menjadi perhatian khusus Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah yang ikut membagikan postingan tersebut," kata Argo melalui keterangan tertulis, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Aduh! Tingkat Kematian COVID-19 di Indonesia Kalahkan Rata-rata Dunia

1. Ismi duduk di aspal dengan latar Water Cannon yang terparkir

Curhat Aipda Ismi, Polwan Viral usai Gendong Anak saat BertugasIDN Times/Aji

Argo menjelaskan dalam foto tersebut, Ismi terlihat tengah menggendong putrinya yang tertidur. Di belakang dia terparkir sebuah mobil Water Cannon yang biasa digunakan saat demo. Ismi duduk beralaskan tikar di atas aspal.

"Kisah polwan ini diabadikan dalam bentuk foto lalu beredar di media sosial. Terlihat Ismi duduk di depan mobil Water Cannon di atas aspal tanpa beralaskan tikar sambil menggendong putrinya yang sedang tidur," kata dia.

2. Curahan Ismi dalam unggahannya

Curhat Aipda Ismi, Polwan Viral usai Gendong Anak saat BertugasAnggota Polwan Polresta Cirebon membantu warga lansia menggunakan ATM beras. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Dalam postingan itu, Ismi menuliskan cerita yang menggambarkan kondisinya sebagai seorang ibu dan polisi, yang tak bisa meninggalkan tugas negara sekaligus harus menjaga sang anak.

Berikut adalah postingan Ismi yang viral di media sosial:

"Kalian tidak akan tau betapa beratnya menjadi seorang Polwan sekaligus seorang ibu, Tapi kami tak pernah mengeluh,

Kalian tidak tau betapa anak² kami tidak bisa tidur saat kami seharian tak pulang,,,
Tapi kami tak pernah protes,,,
Karna ini adalah konsekuensi yg harus kami terima,,,

Kami harus tetap menjadi wanita kuat Demi menjaga Kemanan kalian,,,
Dan kami juga harus menjadi ibu yang hebat buat anak² kami."

3. Kapolres Dompu sebut unggahan Ismi mewakili komitmen kuat

Curhat Aipda Ismi, Polwan Viral usai Gendong Anak saat BertugasWater canon di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sementara, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat menyampaikan terima kasih atas loyalitas anggotanya, apalagi dalam momen pilkada saat ini. Menurutnya, apa yang dibagikan Ismi cukup mewakili anggota Polres Dompu lainnya.

"Apa yang tertuang dalam cerita Aipda Ismi cukup mewakili tentang komitmen kuat yang diemban oleh seluruh anggota Polres Dompu," pungkas dia.

Baca Juga: Waduh! Tak Lagi Disemprot Disinfektan, Warga di Samarinda Ini Waswas 

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya