Comscore Tracker

[BREAKING] Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi Positif COVID-19

Hadi Mulyadi mengumumkan dirinya positif virus corona

Samarinda, IDN Times - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi, dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19, Rabu (15/7/2020). Hadi mengonfirmasi langsung kabar tersebut melalui pesan Whatsapp.

"Ya, saya positif COVID-19. Tapi alhamdulillah kondisi fisik saya sehat-sehat aja," ucap Hadi dalam pesan singkat yang diterima jurnalis di Samarinda, Rabu petang.

Meski demikian, Hadi mengaku saat ini kondisi fisiknya baik-baik saja. Dia tidak mengalami gejala positif COVID-19 pada umumnya.

"Tidak demam, tidak pusing dan tidak batuk," Hadi menerangkan.

Karena kondisi kesehatannya yang cukup stabil, Hadi mengaku mendapatkan saran untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, tidak di rumah sakit rujukan seperti RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

"Makanya saya disarankan untuk isolasi mandiri di rumah. Terima kasih. Mohon doa dan jaga kesehatan," tutupnya.

Dari pantauan IDN Times di lapangan, Tim Gugus Tugas COVID-19 Samarinda langsung bergegas menyambangi Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Samarinda Kota untuk melakukan sterilisasi sejumlah ruangan.

"Kami mendapatkan panggilan dari biro umum untuk penyemprotan disinfektan tadi sekitar pukul 15.00 WITA," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda, Ifran saat ditemui di lokasi.

Ifran mengatakan pihaknya akan menyemprot dari lantai satu sampai lantai tujuh Gedung Kantor Gubernur Kaltim untuk mencegah penularan virus.

"Tim yang diturunkan ada sembilan orang," tutup Ifran.

[BREAKING] Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi Positif COVID-19Penyemprotan disinfektan di Kantor Gubernur Kalimantan Timur. IDN Times/Zulkifli

Baca Juga: [UDPATE] Total Kasus Positif COVID-19 di Kaltim Mencapai 722 Pasien

https://www.youtube.com/embed/yo91Ney2XRo

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya