Comscore Tracker

Dua Minggu Isolasi, Menteri Agama Fachrul Razi Kini Negatif COVID-19

Disarankan istirahat sepekan

Samarinda, IDN Times - Menteri Agama Fachrul Razi sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari COVID-19. Hal ini dikonfirmasi oleh staf khusus menteri agama Kevin Haikal pada Kamis (1/10/2020).

Menag diketahui sudah keluar dari rumah sakit sejak Rabu (30/9/2020) dan kembali ke kediamannya.

"Jadi per kemarin sore setelah menyelesaikan proses administratif di rumah sakit dan tentunya sudah melalui proses swab dan lain-lain, beliau pulang ke rumah," ujar Kevin ketika dihubungi IDN Times dalam sambungan telepon, Kamis (1/10/2020) siang.

1. Dokter sarankan Menteri Agama untuk beristirahat selama sepekan

Dua Minggu Isolasi, Menteri Agama Fachrul Razi Kini Negatif COVID-19Menteri Agama, Fachrul Razi mengecam tindakan penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Lampung (Dok. Humas Kementerian Agama)

Berdasarkan keterangan Kevin, belum diketahui secara pasti kapan Menteri Agama akan kembali beraktivitas di lingkungan Kementerian Agama. Hal ini menurut Kevin sesuai dengan anjuran dokter.

"Atas saran dari dokter paling tidak selama seminggu ke depan beliau diminta untuk istirahat dulu di rumah," ujar Kevin

Baca Juga: [BREAKING] Calon Wali Kota Bontang Adi Darma Meninggal Dunia

2. Menag masih menunggu hasil lanjutan dari rumah sakit

Dua Minggu Isolasi, Menteri Agama Fachrul Razi Kini Negatif COVID-19Menteri Agama Fachrul Razi (ANTARA FOTO/Romadanyl)

Meski telah kembali ke rumah dan keluar dari rumah sakit Menteri Agama masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan dari dokter.

"Harapannya setelah satu minggu ada hasil lanjutan dari pihak dokter," ujar Kevin. "Dari pihak rumah sakit baru nanti ada langkah lanjut yang diambil," sambung dia.

3. Menag sempat jalani isolasi di rumah sakit

Dua Minggu Isolasi, Menteri Agama Fachrul Razi Kini Negatif COVID-19Menteri Agama Fachrul Razi (Dok. ANTARA FOTO)

Fakhrul Razi dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis, 17 September 2020 lalu. Setelah lebih kurang dua minggu menjalani isolasi di rumah sakit Menteri Agama diizinkan pulang saat ini.

Menteri Agama menjadi menteri ke-3 di Kabinet Indonesia maju yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo juga sempat terkonfirmasi positif COVID-19.

Melansir dari ANTARA, Juru Bicara Kemenag, Oman Fathurahman sempat menyatakan hasil tes swab bagi seluruh orang yang sempat berinteraksi dengan Fachrul dinyatakan negatif.

Baca Juga: Cerita Kakek Hamade 7 Hari Terapung di Laut, Tertolong Kotak Gabus

Baca Juga: Balikpapan Masih Penyumbang Terbesar Kasus Kematian COVID-19 di Kaltim

Topic:

  • Anjas Pratama

Berita Terkini Lainnya