Comscore Tracker

Susy Susanti, Orang Indonesia Pertama Peraih 3 Piala Bergengsi

Legenda hidup badminton Indonesia

Jakarta, IDN Times - Legenda bulu tangkis Indonesia dari sektor tunggal putri, Susy Susanti, adalah orang Indonesia pertama yang merasakan kebanggaan mengangkat tiga piala bergengsi dalam turnamen bulu tangkis dunia. Ketiga piala tersebut adalah Piala Sudirman, Piala Uber, dan Piala Suhandinata.

Tahun 1994 dan 1996 Susy Susanti bersama tim Indonesia berhasil meraih Piala Uber. Sedangkan lima tahun sebelumnya pada 1989, Susy bersama Indonesia berhasil mengangkat piala Sudirman dan membawanya pulang ke Tanah Air.

Di tahun-tahun tersebut, Susy masih aktif sebagai atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia. Dan Sabtu (5/10) malam kemarin, tidak lagi sebagai atlet melainkan manajer tim, Susy Susanti mengangkat Piala Suhandinata yang untuk pertama kali bisa berhasil dibawa pulang oleh tim Indonesia.

Tim Indonesia membawa pulang Piala Suhandinata usai menaklukkan Tiongkok dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 yang diadakan di Rusia. Tim beregu campuran Indonesia mengandaskan perlawanan Tiongkok dalam empat partai dengan skor 3-1.

Pasukan Garuda Muda berhasil mengukir sejarah untuk pertama kalinya memenangkan turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior di bawah arahan manajer tim Susy Susanti.

Susy Susanti masih terus mengabdikan diri untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia dan menjadi Kepala Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca Juga: Sejarah! Indonesia Juarai Kejuaraan Dunia Junior untuk Kali Pertama!

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya