Wow! Jadi Juara Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus Pecahkan 5 Rekor!

Bahkan termasuk memecahkan rekor milik mereka sendiri!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, baru saja meraih gelar juara di turnamen BWF Super 750 Fuzhou China Open 2019.

Bertanding dalam dua set langsung pasangan yang akrab disapa The Minions ini mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor akhir 21-17, 21-9.

Babak final berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok pada Minggu (10/11). Tak hanya memenangkan gelar juara, dikutip dari Badminton Talk, Kevin/Marcus memecahkan sejumlah rekor, termasuk melampaui rekor yang dicatat mereka sendiri.

1. Kevin/Marcus tak terkalahkan di Fuzhou China Open sejak 2016!

Wow! Jadi Juara Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus Pecahkan 5 Rekor!IDN Times/PBSI

Kemenangan Kevin/Marcus pada pertandingan ini mencatatkan keduanya mencetak rekor 20 kali kemenangan beruntun tak terkalahkan. Ini tercatat dari 20 pertandingan yang telah diikuti Minions pada turnamen Fuzhou China Open (dulu China Superseries).

Selain itu, keduanya juga mencatat rekor memenangkan empat gelar Fuzhou China Open dalam empat tahun berturut-turut (termasuk dua gelar China Superseries).

2. Amankan 8 gelar Superseries sepanjang 2019

Wow! Jadi Juara Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus Pecahkan 5 Rekor!IDN Times/PBSI

Rekor lain yang dicatatkan Kevin/Marcus adalah capaian gelar juara dalam turnamen Super 500+ (termasuk Super 750 dan Super 1000) sektor ganda putra sepanjang tahun 2019.

Keduanya tercatat memenangkan delapan gelar Superseries sepanjang tahun ini. Yang artinya, The Minions memecahkan rekor ganda putra tahun lalu yang dicetak oleh demikian sendiri dengan tujuh gelar.

Tak hanya mencetak rekor atau memecahkan rekor orang lain, The Minions kali ini bahkan memecahkan rekornya sendiri.

3. Samai rekor gelar Superseries terbanyak dalam setahun dan bahkan masih bisa memecahkannya lagi!

Wow! Jadi Juara Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus Pecahkan 5 Rekor!IDN Times/PBSI

Rekor ketiga yang dicatatkan Kevin/Marcus adalah pemain dengan gelar Superseries terbanyak di tahun ini.

Keduanya berhasil meraih delapan gelar juara di tahun ini. Gelar tersebut diraih dari turnamen Indonesia Masters, Malaysia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, French Open, dan Fuzhou China Open.

Capaian gelar ini sama dengan capaian gelar The Minions tahun 2018 lalu. Bahkan, keduanya masih memiliki peluang untuk memecahkan rekor mereka sendiri jika memenangkan turnamen Hong Kong Open 2019 pekan depan.

4. Ganda putra pertama yang quattrick!

Wow! Jadi Juara Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus Pecahkan 5 Rekor!IDN Times/PBSI

Tak cukup tiga, Kevin/Marcus bahkan mencatatkan rekor keempat. Keduanya tercatat sebagai pasangan ganda putra pertama di dunia yang berhasil meraih gelar Superseries/Super 500+ empat tahun beruntun.

Quattrick ini diraih The Minions usai tumbangkan Jepang di turnamen Fuzhou China Open 2019. Kevin/Marcus meraih kemenangan ke-10 melawan Kamura/Sonoda di final Fuzhou China Open 2019 dalam catatan 15 kali pertemuan.

5. Atlet nomor putra pertama yang raih 4 gelar di Fuzhou China Open

Wow! Jadi Juara Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus Pecahkan 5 Rekor!IDN Times/PBSI

Kevin/Marcus menjadi atlet dari nomor putra pertama di dunia yang berhasil memenangkan empat gelar juara China Open berturut-turut d Fuzhou, Tiongkok.

Pasangan yang "dibentuk" tahun 2015 ini meraih gelar Fuzhou China Open Super 750 perdana pada 2018 lalu. Gelar tahun 2019 menjadi gelar kedua. Namun, keduanya tercatat pernah meraih dua gelar juara di Fuzhou. Kedua gelar tersebut diraih dari turnamen China Superseries pada 2016 dan 2017.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya