Rizky Wahyudi Ajak Keluarga Pulang, Jadi Korban Sriwijaya Air SJY 182

Rizky, istri, bayi, ibu dan keponakan korban musibah ini

Balikpapan, IDN Times - Keluarga Muhammad Rizky Wahyudi tak henti mengharapkan datangnya kabar baik dan keajaiban. Rizky merupakan salah satu penumpang di pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu.

Rizky menumpang Sriwijaya Air SJY 182 bersama istrinya Indah Halimah Putri, bayinya Arkana Nadhif Wahyudi, serta sang ibu Rosi Wahyuni juga keponakan Rizky yang bernama Nabila Anjani. 

Muhammad Rizky Wahyudi tinggal di Kompleks Palm Vista, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Warga sekitar pun menggelar salat gaib dan pengajian untuk Rizky dan keluarganya di Masjid Al-Ma'wa.

Kita laksanakan pengajian atau doa bersama ini selama tiga hari," ujar Umar Faruq, Imam Masjid Al-Ma'wa pada Selasa (12/1/2021).

1. Doa agar diberikan pengampunan bagi Rizky dan keluarganya

Rizky Wahyudi Ajak Keluarga Pulang, Jadi Korban Sriwijaya Air SJY 182Grafis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor kode SJY 182. IDN Times/Arief Rahmat

Umar berharap bagaimanapun kondisi Rizky ketika ditemukan ia dan warga mendoakan agar korban diberikan pengampunan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menjalani cobaan ini.

"Semoga Allah Ta'ala memberikan ampunan dosa kepada korban sekeluarga. Diberikan kemudahan," ujar Umar.

Baca Juga: Beben dan Razanah, Korban Sriwijaya Air SJY 182 Kirim Foto ke Anak 

2. Karangan bunga berjajar di kantor Rizky

Rizky Wahyudi Ajak Keluarga Pulang, Jadi Korban Sriwijaya Air SJY 182Karangan bunga di kantor Rizky Wahyudi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Ketua RT 30 Komplek Palm Vista, Agus Arpani mengatakan pihaknya menggelar doa bersama. Menurutnya, setiap ada musibah yang menimpa warga tim  fardu kifayah langsung bergerak.

"Kemarin ada korban (jatuhnya pesawat) dari RT kami, maka kami menggelar doa bersama," katanya.

Selain itu, Agus mengungkapkan pada hari Selasa ini, juga akan digelar doa bersama kembali atas inisiasi kolega Rizky.

"Mereka meminta untuk diadakan doa bersama lagi hari ini sampai besok," jelasnya.

Di kantor Rizky, Balai Taman Nasional Gunung Palung juga banyak karangan bunga duka cita dari berbagai pihak untuk Rizky.

3. Rizky menjemput istri dan bayinya untuk kembali ke Kalbar

Rizky Wahyudi Ajak Keluarga Pulang, Jadi Korban Sriwijaya Air SJY 182Karangan bunga duka cita untuk Rizky Wahyudi korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJY 182 di kantornya Balai Taman Nasional Gunung Palung, Ketapang Kalbar (Dok.IDN Times/Istimewa)

Rizky merupakan seorang PNS di Balai Taman Nasional Gunung Palung. Ia lulusan sarjana biologi Universitas Sriwijaya. Pria 26 tahun ini berasal dari Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Selama bertugas dia tinggal di Kompleks Palm Vista, Kabupaten Ketapang bersama istrinya.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa bulan lalu, istrinya Indah Halimah Putri, hamil dan kembali ke kampung halaman di Desa Sungai Pinang, Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan. Indah kemudian melahirkan Arkana Nadhif Wahyudi pada Mei 2020 lalu. Rizky menjemput istri dan bayinya ke Palembang bersama ibu dan keponakannya seminggu sebelum kecelakaan nahas itu.  

Rizky dan keluarga kembali ke Kalbar dari Palembang, transit Jakarta, dan menumpang Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta - Pontianak. Tak disangka pesawat tersebut jatuh di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Bantu Identifikasi, 9 Keluarga Mulyadi Penumpang SJY 182 ke Jakarta

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya