Peduli Sesama, Ibu-Ibu Pegadaian Santuni Anak Panti Asuhan

Bagian dari CSR Pegadaian

Balikpapan, IDN Times - Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kantor Wilayah IV Balikpapan menyantuni puluhan  anak yatim, piatu, dan duafa di Panti Asuhan Al Marhamah di Kelurahan Sungai Nangka Kecamatan Balikpapan Selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Dewan Penasehat IIKP Pusat PT Pegadaian (Persero) Endah Kuswiyoto dan Penasehat Hesti Damar Latri Setiawan, didampingi Ketua IIKP Kanwil IV Balikpapan Anik Edy Purwanto. Hadir pula dalam kesempatan tersebut para anggota IIKP lainnya pada Selasa, 7 Januari 2020.

"Kegiatan ini wujud kepedulian kami terhadap anak-anak yatim piatu. Semoga dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi panti asuhan dan membawa keberkahan," kata Endah  dalam rilis, pada Jumat (10/1).

1. Bantuan berupa sembako dan peralatan sekolah

Peduli Sesama, Ibu-Ibu Pegadaian Santuni Anak Panti AsuhanDok. Pegadaian

Berbagai kegiatan dilakukan Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kantor Wilayah IV Balikpapan dalam rangka mendukung peran PT Pegadaian (Persero) bagi masyarakat. Antara lain dengan kegiatan sosial.

"Meski terik matahari tak mengurangi niat IIKP untuk berbagi kepada warga yang tidak mampu," ujar Endah.

Ia menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian para istri karyawan Pegadaian terhadap masyarakat yang kurang mampu diantaranya anak yatim, piatu dan duafa. Santunan yang diberikan berupa bantuan sembako, peralatan rumah tangga, serta peralatan sekolah.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kepedulian terhadap sesama, terutama anak-anak yatim piatu, sehingga dapat meringankan beban mereka," jelasnya.



Baca Juga: Anti Ribet, Bayar Pajak Kendaraan Bisa Lewat E-Samsat Pegadaian

2. Kegiatan ini bagian dari CSR Pegadaian

Peduli Sesama, Ibu-Ibu Pegadaian Santuni Anak Panti AsuhanDok. Pegadaian

Kegiatan penyerahan santunan oleh (IIKP) Kantor Wilayah IV Balikpapan merupakan kegiatan rutin untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) Pegadaian. 

"Kini saatnya berbagi. IIKP adalah wadah berkumpulnya istri karyawan Pegadaian yang berperan sekaligus memberikan dukungan dan semangat sehingga kinerja suami meningkat," jelasnya.

 

Baca Juga: 2019, Pertumbuhan Kredit Pegadaian Mencapai 23 Persen

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya