Comscore Tracker

Tak Kapok, Lima Kali Masuk Penjara Kakek Ini Tetap Jualan Sabu-Sabu

Mungkin Yah Din rindu kawannya di penjara

Aceh Utara, IDN Times - Ungkapan tua-tua keladi, makin tua makin jadi pas disematkan kepada N alias Yah Din (65). Soalnya, warga Gampong Lueng Baro, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara, Aceh ini kembali lagi tertangkap karena sabu-sabu. Padahal enam bulan lalu, dia baru bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas III Langsa, Kota Langsa, Aceh. Bukannya istirahat karena usianya, pria paruh bayah ini justru kembali lagi dengan kasus yang sama, narkoba.

1. Sudah lima kali tersangka ditangkap karena narkoba jenis sabu-sabu

Tak Kapok, Lima Kali Masuk Penjara Kakek Ini Tetap Jualan Sabu-SabuPemusnahan barang bukti sabu-sabu di Mapolresta Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Kasat Reskoba Polres Aceh Utara, AKP Muhammad Daud, mengatakan Yah Din ditangkap pada Senin (10/2) dan dia merupakan residivis kasus narkoba jenis sabu-sabu. Yah Din ditangkap petugas tanpa perlawanan di rumahnya. Saat dilakukan pemeriksaan, tim menemukan 13 paket sabu-sabu siap edar seberat 1,51 gram dan seperangkat alat isap. Semuanya diamankan sebagai barang bukti.

“Ini sudah kali kelima ia ditangkap dalam perkara sabu,” kata Muhammad Daud, saat dikonfirmasi, Selasa (11/2).

Baca Juga: 5 Artis Tertangkap Narkoba di Puncak Karier, Lucinta Luna Terbaru!

2. Tersangka biasa menggunakan sabu-sabu untuk keperluan harian

Tak Kapok, Lima Kali Masuk Penjara Kakek Ini Tetap Jualan Sabu-SabuEkspos tangkapan narkoba, Satres Narkoba Polrestabes Makassar. IDN Times / Sahrul Ramadan

Daud mengatakan, dalam pemeriksaan sementara, tersangka mengaku membeli sabu-sabu dari tersangka Z alias Apa Salam yang telah lebih dahulu ditangkap pada 4 Februari lalu. 

“Yah Din membeli sabu-sabu satu atau dua gram untuk digunakan sehari-hari,” ungkapnya.

3. Polisi masih melakukan pendalaman kasus Yah Din

Tak Kapok, Lima Kali Masuk Penjara Kakek Ini Tetap Jualan Sabu-Sabuilustrasi sabu-sabu yang diungkap Polresta Samarinda Agustus 2019 (IDN Times/Yuda Almerio)

Penyidik dari Satreskoba Polres Aceh Utara masih mendalami kasus Yah Din. Sebab, pihak kepolisian tidak percaya dengan pernyataan Yah Din yang mengaku mendapatkan sabu dari Apa Salam. Tindakan itu dilakukan karena pria berusia 65 tahun itu memiliki catatan kasus yang sama sebelumnya, tak hanya memakai tapi juga penjual sabu.

“Tersangka sudah ditahan di Polres Aceh Utara, kasus dalam pengembangan,” pungkasnya.

Baca Juga: Fakta Tramadol dan Riklona, Narkoba yang Diduga Dipakai Lucinta Luna 

Topic:

  • Yuda Almerio

Berita Terkini Lainnya