[BREAKING] Rizieq Tes Swab di Polda Sebelum Diperiksa, Ini Hasilnya

Rizieq Shihab datang ke Polda Metro, Sabtu pukul 10.30 WIB

Jakarta, IDN Times - Pemimpin FPI Muhammad Rizieq Shihab menjalani tes usap antigen atau swab test antigen sebelum menjalani proses pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

"Iya, Rizieq menjalani swab antigen dan lebih akurat, hasilnya negatif," ujar kuasa hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, saat dikonfirmasi.

Rizieq hadir di Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan sebagai tersangka terkait kasus kerumunan dalam acara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat dan kasus penghasutan. 

Rizieq datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu sekitar pukul 10.30 WIB. Ia hadir bersama Sekjen FPI Munarman, dan menjalani pemeriksaan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Desember 2020, karena diduga melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan. Selain itu, dia juga dikenakan Pasal 160 dan 216 KUHP.

Selain Rizieq, ada lima orang lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka yakni ketua panitia acara Haris Ubaidillah (HU), sekretaris panitia Ali Bin Alwi Alatas (A), penanggung jawab keamanan acara Maman Suryadi (MS), penanggung jawab acara Shabri Lubis (SL) dan kepala seksi acara, Habib Idrus (HI).

Baca Juga: [BREAKING] Rizieq Shihab Datang ke Polda, Pangdam Jaya Hadir

https://www.youtube.com/embed/fCEJsYWkk6Q

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya