Comscore Tracker

Gacor! Kecepatan Lari Ronaldo Tembus 82 Meter dalam 14 Detik 

Timnas Portugas kalah 4-2 dari Jerman

Jakarta, IDN Times - Laga Grup F Piala Eropa 2020 antara Jerman dan Portugal berakhir kemenangan tim panser skor 4-2 di Football Arena Munich. Portugal memang kalah segalanya dibanding Jerman dalam pertandingan ini. 

Meskipun begitu, mega bintang Christiano Ronaldo membuat semua orang harus angkat topi atas performanya yang luar biasa dalam laga ini. Di usia ke-36 tahun, CR7 masih menunjukkan kecepatan larinya yang luar biasa saat menjebol gawang Jerman. 

Bahkan, pemain Jerman yang usianya jauh di bawahnya pun kesulitan mengejar kecepatan lari Ronaldo. 

1. Habis sapu bola, langsung lari

Gacor! Kecepatan Lari Ronaldo Tembus 82 Meter dalam 14 Detik Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, saat jebol gawang Jerman / Instagram @EURO2020

Ronaldo mencuri perhatian di babak pertama. Semua bermula kala Toni Kroos mengeksekusi bola mati.

Ronaldo ketika itu berhasil menghalau umpan lambung yang dilepaskan Kroos. Bola kemudian diarahkan ke sisi kanan, ketika Bernardo Silva berlari membuka ruang.

CR7 dari belakang berlari lurus ke depan. Lajunya begitu kencang.

Saat Silva sudah di dekat kotak penalti, manuver dilakukannya dan mengirimkan umpan ke Diogo Jota. Tiba-tiba, Ronaldo sudah ada di dalam kotak penalti.

Jota tanpa ragu melepaskan umpan mendatar yang manis. Ronaldo tak kesulitan melakukan tap-in untuk membawa Portugal unggul 1-0 pada menit 15.

Baca Juga: Pelaku UMKM di Kaltim Dapat Bantuan Usaha Sebesar Rp235 Miliar 

2. Kecepatan Ronaldo mencapai...

Kecepatan Ronaldo memang luar biasa. Tercatat, dia berlari sejauh 82 meter hanya dalam tempo 14,2 detik.

Artinya, kecepatan Ronaldo adalah 5,77 meter per detik atau dikonversi dalam satuan kilometer per jam mencapai 20,77.

3. Sayang Portugal terbantai

Gacor! Kecepatan Lari Ronaldo Tembus 82 Meter dalam 14 Detik Robin Gosens. (bavarianfootballworks.com)

Namun gol Ronaldo tidak cukup menyegel kemenangan Portugal atas Jerman dalam laga ini.  Pemain Jerman, Thomas Muller cs malah membombardir pertahanan Portugal hingga tercipta 4 gol balasan. 

Aksi Ronaldi mengirimkan umpan akurat bagi Diego Jota tak mampu merubah hasil akhir pertandingan skor 4-2 untuk Der Panzer. 

Pertandingan ini menjadikan persaingan Grup F menjadi makin seru dengan tiga negara memiliki selisih poin tipis. Pemuncak klasemen Perancis mengantongi 4 poin disusul Jerman, dan Portugal dengan 3 poin. Sedangkan Hungaria akan sulit bersaing dengan menyimpan 1 poin saja. 

Baca Juga: Tengok Rumah Dahor Balikpapan yang Berdiri Kokoh sejak Zaman Belanda

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya