[BREAKING] Jokowi Salam Namaste dari Jauh Usai Lantik Wagub DKI 

Pelantikan berlangsung di tengah wabah virus corona

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melantik Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Ahmad Riza Patria menggantikan Sandiaga Uno yang mundur pada 2019 lalu untuk mengikuti pemilihan presiden dan wakil presiden. 

Ada yang berbeda dari pelantikan pejabat negara yang digelar di tengah wabah virus corona atau COVID-19 ini. Seluruh tamu undangan harus memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Selain mengenakan masker dan menjaga jarak, momen unik juga terjadi saat pengucapan selamat oleh Presiden Jokowi kepada Riza di akhir pelantikan.

Biasanya, Jokowi akan memberikan selamat dengan berjabat tangan. Tetapi kali ini, ucapan selamat diberikan Jokowi dengan salam namaste dari jarak yang cukup jauh.

Pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta hari ini juga hanya dihadiri oleh segelintir menteri, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Tak ketinggalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dalam pelantikan.

Baca Juga: [BREAKING] Sah! Jokowi Lantik Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya