Comscore Tracker

BJ Habibie Wafat, Masyarakat Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang 

Kibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) pada pukul 18.05 WIB pada usia 83 tahun.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengimbau seluruh masyarakat Indonesia serta kantor pemerintahan di dalam negeri dan luar negeri, mengibarkan bendera setengah tiang. Pengibaran setengah tiang itu sebagai penanda rasa duka kehilangan salah satu sosok pemimpin negara.

"Kami ajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah siang sampai tanggal 14 September 2019. Kita akan menetapkan berkabung nasional sampai 3 tiga hari," ucap Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Selain mengajak untuk mengibarkan bendera setengah tiang, Pratikno juga mengajak agar masyarakat Indonesia mendoakan Habibie yang telah meninggalkan dunia ini. "Jadi sekali lagi doa untuk almarhum. Semoga prosesi semua berjalan lancar," ujar dia.

Pratikno menyampaikan, untuk pemakaman BJ Habibie besok, telah disediakan tempat khusus di samping istrinya, Ainun Habibie. 

"Besok sudah disiapkan pemakaman di sebelahnya almarhumah Ibu Ainun Habibie. Jadi sektor 120-121. Jadi semuanya sudah siap,"  kata Pratikno.

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Baca Juga: [BREAKING] Istana: Habibie Akan Dimakamkan di Samping Makam Ainun

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You