Comscore Tracker

Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Meninggal Bukan Karena COVID-19 

Jakob Oetama akan dimakamkan di taman makam pahlawan

Jakarta, IDN Times - Pendiri Kompas Gramedia Group, Jakob Oetama meninggal dunia pada Rabu (9/9/2020). Jurnalis senior ini meninggal di usia yang ke 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berdasarkan informasi yang dikabarkan jurnalis Kompas Tv, jenazah Jakob Oetama akan dibawa ke rumah duka untuk menggelar misa selama beberapa jam. Kemudian jenazah akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan, Jakarta Pusat.

Jakob Oetama akan dimakamkan besok, Kamis (10/9/2020) di Taman Makam Pahlawan, Kalibatan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, dokter penyakit dalam RS Mitra Keluarga, dr. Felix Prabowo Salim, menegaskan Jakob Oetama meninggal dunia bukan karena COVID-19. "PCR swab dua kali dan hasilnya neggatif," kata Felix dikutip dari siaran langsung Kompas Tv, Rabu (9/9/2020).

Ia juga menjelaskan, "(Jakob Oetama) Gangguan multi organ. Beliau mengalami perburukan. Sempat perbaikan, terjadi penurunan faktor usia dan kondisi yang memburuk," ucapnya.

Sementara itu, Direktur RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ronald Reagen mengatakan, Jakob Oetama sudah menjalani perawatan sejak 22 Agustus 2020.

"Saat 22 Agustus dirawat di kami pada saat awal masuk kritis dan lemah. Saat itu sudah perawatan maksimal. Selama perawatan sempat membaik, dengan berbagai faktor usia mungkin cukup sepuh akhirnya memang kondisi memburuk," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Pendiri Kompas Gramedia Group Jakob Oetama Meninggal Dunia

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya