Comscore Tracker

Rencana Dikunjungi Jokowi, Lokasi Ibu Kota Baru Diguyur Hujan Deras

Jokowi akan mengunjungi Menara Pemantau Api

Penajam, IDN Times -  Presiden Joko "Jokowi" Widodo dijadwalkan akan mengunjungi kawasan lokasi rencana pemindahan Ibu Kota Negara  (IKN) pada  Selasa (17/12) tepatnya di Menara Pantau Bukit Sudarmono Desa Bumi Harapan, Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, namun  sekira pukul 14.00 Wita lokasi tersebut diguyur  hujan lebat.

"Hujan turun cukup lebat, akibat sejumlah rombongan harus berteduh di bawah pohon maupun masuk dalam mobil-mobil yang ada di sekitar lokasi," ujar seorang staf Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU, Samuel Legi kepada IDN Times.

1. Diskominfo PPU mengajak rombongan wartawan

Rencana Dikunjungi Jokowi, Lokasi Ibu Kota Baru Diguyur Hujan DerasKondisi licin dan becek menuju lokasi kegiatan kunjungan Jokowi (IDN Times/ Istimewa)

Dibeberkannya, Diskominfo PPU membawa rombongan sejumlah wartawan baik cetak, online maupun elektronik dan tiba sekitar pukul 10.00 wita, tetapi pukul 14.00 Wita hujan mengguyur lokasi cukup lebat, akibatnya beberapa jurnalis media basah kuyup.

"Karena hujan sejumlah rekan - rekan media basah kuyup, tetapi mereka tetap bertahan di lokasi untuk menunggu kedatangan presiden," tuturnya.

Baca Juga: Jumpai Masyarakat Adat, Jokowi Kulonuwun Pindahkan Ibu Kota 

2. Presiden menuju ke Kecamatan Sepaku untuk memastikan titik-titik pembangunan kantor pemerintahan

Rencana Dikunjungi Jokowi, Lokasi Ibu Kota Baru Diguyur Hujan DerasKondisi jalan licin dan becek menuju lokasi kegiatan (IDN Times/ Istimewa)

Samuel Legi  menuturkan, presiden Jokowi dijadwalkan meninjau ke Menara Pemantau Api di Bukit Soedharmono , Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, tepatnya di kawasan konsesi PT ITCI Hutani Manunggal (IHM).

Presiden menuju ke Kecamatan Sepaku untuk memastikan titik-titik pembangunan kantor pemerintahan, seperti istana dan kementerian-kementerian.

3. Jalan menuju lokasi licin tidak bisa dilalui kendaraan

Rencana Dikunjungi Jokowi, Lokasi Ibu Kota Baru Diguyur Hujan DerasSituasi di lokasi kegiatan kunjungan Jokowi (Dok. IDN Times/ Istimewa)

Sementara itu, seorang staf Badan Kesbangpol PPU Rio mengungkapkan, dirinya beserta rombongan yang akan menuju lokasi tidak dapat melanjutkan perjalanan karena badan jalan licin tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Kami tidak bisa menuju ke lokasi karena jalan yang masih tanah liat menjadi licin sehingga mobil harus dihentikan dan mencoba berbalik arah menuju kediaman Bupati PPU yang berada di Sepaku. Takutnya jika dipaksakan bisa berbahaya masuk jurang," tukasnya.

Namun, tambahnya, meskipun hujan dan kondisi jalan licin, informasi presiden sudah masuk dalam kawasan PT. IHM. Tetapi dirinya tidak mengetahui apakah rombongan berhasil ke lokasi. 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Jokowi Resmikan Jalan Tol Balsam, Tol Pertama di Pulau Kalimantan

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya