Dukung Sineas Tanah Air, Driver Ojol Balikpapan Nobar Pengabdi Setan 2

Perayaan 17 Agustus terasa berbeda dan menyenangkan

Balikpapan, IDN Times - Keseruan Grab, Superapp, dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan sambil mendukung karya sineas perfilman tanah air. Seperti di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, ratusan driver ojek online (ojol) yang merupakan mitra Grab nonton bareng alias nobar di bioskop. 

Film yang jadi pilihan adalah karya sineas lokal, Joko Anwar. Apalagi kalau bukan Pengabdi Setan 2: Communion. Tak hanya di Kota Balikpapan, kegiatan serupa juga diadakan secara serentak di sejumlah kota, seperti Denpasar, Surabaya, Makassar, Jember dan Kediri.

1. Bentuk dukungan pada sineas Indonesia

Dukung Sineas Tanah Air, Driver Ojol Balikpapan Nobar Pengabdi Setan 2poster film Rosemary's Baby dan Pengabdi Setan 2: Communion (dok. Paramount Pictures/Rosemary's Babydok. Rapi Films/Pengabdi Setan 2: Communion)

Acara nobar ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta para mitra pengemudi atau driver Grab terhadap Indonesia. Ini disampaikan Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia.

"Salah satunya melalui karya terbaik asli lokal yang dibintangi aktor dan aktris berbakat tanah air. Tak hanya menjalin silaturahmi di antara mitra driver. Ini juga jadi cara kami mendukung sineas lokal Indonesia khususnya, dan negara Indonesia kita tercinta umumnya," tuturnya.

Baca Juga: Seorang Anak di Kutai Timur Diperkosa oleh Paman dan Ayah Kandungnya

2. Dukung perfilman tanah air

Dukung Sineas Tanah Air, Driver Ojol Balikpapan Nobar Pengabdi Setan 2Mitra driver Kota Balikpapan nobar film karya sineas Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion. (Istimewa)

Dirinya mengaku, kegiatan ini bentuk upaya Grab menyemarakkan hari jadi Indonesia yang ke-77 bersama ratusan mitra pengemudi Grab di enam kota. "Momen ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan solidaritas para mitra pengemudi Grab," tuturnya.

Selain itu, alasan mengapa karya lokal dipilih, karena juga dapat sekaligus mendorong rasa bangga terhadap karya buatan talenta Indonesia dan mendukung industri perfilman tanah air. "Makanya kami juga mendukung perfilman tanah air melalui kegiatan semacam ini," imbuhnya. 

3. Nobar bikin 17 Agustus jadi berbeda

Dukung Sineas Tanah Air, Driver Ojol Balikpapan Nobar Pengabdi Setan 2Ilustrasi driver Grab

Sementara, Muhammad Asrul, mitra pengemudi Grab di Balikpapan, mengatakan, film bergenre horor karya Joko Anwar ini membuatnya tegang sepanjang film diputar.

"Karya Abang Joko Anwar ini bikin kepok (kapok). Saya dibuat ketakutan sepanjang film ini diputar. Suasana horor dan mistis terasa sekali di dalam bioskop meski ditonton beramai-ramai," ungkapnya. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Grab yang sudah menggelar kegiatan nobar ini, sehingga membuat perayaan 17 Agustus berbeda. "Kegiatan semacam ini bikin 17 Agustus kami jadi berbeda. Sukses selalu untuk Grab dan perfilman Indonesia," tandasnya. 

Baca Juga: 924 Gram Ganja Kering Berhasil Digagalkan Peredaran di Balikpapan 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya