Ketua Umum PABBSI Kaltim Beri Penghargaan bagi 2 Atlet Kaltim

Ismu targetkan 3 emas di PON Papua 2020

Samarinda, IDN Times - Selesai melantik Pengurus Pengurus Angkat Besi Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Samarinda, di Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Jalan S Parman, Selasa (30/07/2019), Ketua Umum PABBSI Kaltim Ismunandar memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada atlet berprestasi. 

Kedua atlet ialah M Fathir dan Widadari. Mereka merupakan atlet binaan PABBSI Kaltim yang sukses meraih hasil gemilang dengan torehan medali emas dan perak di kancah internasional. 

Melihat prestasi yang sukses disabet atlet Kaltim, Ismunandar optimis target 3 mendali emas di PON Papua 2020 mendatang bisa terealisasi.

1. Ismunandar minta mempertahankan prestasi

Ketua Umum PABBSI Kaltim Beri Penghargaan bagi 2 Atlet KaltimIDN Times/Humas Kutai Timur

Ismunandar menyampaikan bahwa tradisi ini harus terus dipertahankan sebagai pencetak atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Harapan kita sangat besar kepada pengurus PABBSI Kota Samarinda. Bagaimanapun, para atlet dari kabupaten kota itu latihannya di Samarinda,” ucap Ismunandar ditemui setelah pelantikan.

2. Pengurus PABBSI sudah mempersiapkan atlet untuk PON 2020

Ketua Umum PABBSI Kaltim Beri Penghargaan bagi 2 Atlet KaltimIDN Times/Humas Kutai Timur

Selanjutnya dirinya bersama Pengurus PABBSI sudah mempersiapkan atlet yang akan berlaga mengikuti dari PON 2020 di Papua demi mencapai target yang ingin diraih.

“KONI Kaltim memberikan target tiga medali emas terhadap kita. Dari cabang olahraga angkat besi, beban, dan binaraga. Ke depannya kami akan berusaha untuk mendapatkan ketiga target tersebut,” jelas Bupati Ismu, sapaan akrab Ismunandar yang juga menjabat Bupati Kutai Timur.

Sekadar diketahui, atlet M Fathir (Putra) merupakan atlet asli kelahiran Kaltim (Samarinda). Ia pernah mendapatkan 2 emas dan 2 perak di tahun 2018. Adapun Widadari (Putri) juga atlet asli kelahiran Kaltim (Kota Bangun). Prestasi mereka ialah mendapatkan 4 emas dan 2 perak dari 2012 sampai 2018.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya