Tingkatkan Mutu, Tim Surveior Survei Akreditasi RSUD Kudungga

Bupati Ismunandar membuka langsung kegiatan tersebut

Sangatta, IDN Times – Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 terhadap RSUD Kudungga Sangatta resmi dimulai pada Senin (24/6/2019), di Aula Lantai 3 Rumah Sakit. Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini, bertujuan meningkatkan implementasi mutu layanan kepada masyarakat.

Survei akreditasi SNARS dilakukan tim surveior yang terdiri atas dr Hendry Kwandang. M. Kes sebagai surveior manajemen, dr. Isharyah Sunarmo, Sp. OG (K) sebagai surveior manajemen, Ns. Nurmaini S. Kep sebagai surveior keperawatan, dan dr. Gusti Ayu Putu Nilawati, Sp.A (K) sebagai surveior medis akan menilai peningkatan pelayanan dan status RSUD Kudungga Sangatta.

1. Bupati Ismu berharap status akreditasi dapat bertahan dan bahkan meningkat

Tingkatkan Mutu, Tim Surveior Survei Akreditasi RSUD KudunggaIDN Times/Humas Kutai Timur

Bupati Kutim H Ismunandar saat membuka langsung kegiatan tersebut berpesan kepada seluruh karyawan untuk dapat menjalani survei dengan sebaik-baiknya agar status akreditasi utama yang diraih bisa bertahan. Bahkan dapat meningkat lagi menjadi paripurna.

“Untuk itu, perlu usaha keras untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ucap orang nomor satu di Kutim tersebut.

2. Mutu dan keselamatan pasien dapat meningkat berkat survei akreditasi

Tingkatkan Mutu, Tim Surveior Survei Akreditasi RSUD KudunggaIDN Times/Humas Kutai Timur

Direktur RSUD Kudungga dr Anik Istiyandari berharap, survei akreditasi tersebut dapat meningkatkan mutu dan keselamatan pasien di RSUD Kudungga Sangatta.

“Survei akreditasi evaluasi bukan menjadi hal yang menakutkan, tetapi sesuatu yang menyenangkan. Bertujuan peningkatan pelayanan kita sehingga apa yang didapatkan pasien dapat maksimal,” ujar dr Anik di hadapan Tim Surveior akreditas, pihak manajemen rumah sakit para dokter umum dan spesialis, perawat, serta tenaga medis lainnya.

3. Telaah regulasi dilakukan setelah akreditasi

Tingkatkan Mutu, Tim Surveior Survei Akreditasi RSUD KudunggaIDN Times/Humas Kutai Timur

Sementara itu, Ketua Tim Surveior Akreditasi dr Hendry Kwandang. M. Kes, memaparkan bahwa jadwal kegiatan akan dilaksanakan selama empat hari, yaitu dimulai deangan acara pembukan dan kemudian direktur mempresentasikan apa saja yang dilakukan terkait mutu pelayanan di RSUD Kudungga.

"Setelah itu, kita masuk ke telaah regulasi dari bidang manajemen medis dan keperawatan masing-masing meminta untuk memperlihatkan regulasi terkait standar rumah sakit. Hari berikutnya wawancara dan telusur mengenai program yang dilaksanakan RSUD Kudungga ini," tutur dr Hendry.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya