Rapat Koordinasi Kembali Bahas Gaji TK2D dan Hasil PPDB Online

Pemkab Kutim akan bayar dua bulan gaji TK2D

Sangatta, IDN Times – Rapat Koodinasi akhir Mei di Bulan Ramadan, Senin (27/5/2019) kembali membahas gaji Tenaga Kontrak Kerja Daerah (TK2D). Sebab Pemkab Kutim berencana membayarkan dua bulan gaji TK2D, April dan Mei pada pekan ini.

1. Wabup sampaikan gaji TK2D harus segera dibayarkan sebelum Lebaran

Rapat Koordinasi Kembali Bahas Gaji TK2D dan Hasil PPDB OnlineIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Rapat koordinasi ini dipimpin Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang, mewakili bupati yang sedang dinas luar. Wabup sesuai arahan Bupati mengatakan, gaji TK2D harus segera dibayarkan sebelum Lebaran karena memang sudah ditunggu-tunggu.

“Kita (Pemkab) juga sudah berjanji pada mereka (TK2D) semua,” jelas Kasmidi.

Bukan itu saja, honor-honor Porprov serta tunjangannya juga diminta tetap untuk ditindak lanjuti. Sehingga nanti saat lebaran tiba semua orang bisa ikut merasa bahagia.

2. Cuti massal aparatur untuk Idul Fitri tahun ini jatuh mulai tanggal 3 Juni

Rapat Koordinasi Kembali Bahas Gaji TK2D dan Hasil PPDB OnlineIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Masih soal keuangan daerah, Seskab menyebut permasalahan rasionalisasi akan digodok kembali dalam rapat intensif. Khusus untuk OPD yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat diminta agar tidak merasa terbebani. Untuk para pegawai lingkup Pemkab, Seskab juga menjelaskan terkait cuti massal yang menjadi jatah aparatur untuk idul fitri tahun ini.

“Tanggal 30 Mei 2019 memang libur (Peringatan Kenaikan Isa Almasih), namun tanggal 1 Juni harus hadir mengikuti apel bendera memperingati Hari Lahir Pancasila. Sedangkan cuti bersama Idul Fitri dimulai tanggal 3-7 Juni 2019,” ucap Irawan.

Sekretaris BPKAD M Hamdan menambahkan, insentif April dan THR ASN sudah diproses. Termasuk gaji TK2D selama 2 bulan yakni April dan Mei. 

3. Bekerja sama dengan Bulog mengantisipasi harga kebutuhan dan stok LPG

Rapat Koordinasi Kembali Bahas Gaji TK2D dan Hasil PPDB OnlineIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Plt Kadisperindag Kutim, Ahmad Zaini menyampaikan dua minggu lalu sudah melakukan kerja sama dengan Bulog dalam rangka antisipasi harga menjelang hari-hari besar. Termasuk hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah sampai saat ini semua lancar, selanjutnya permasalahan LPG aman. (Karena) Ditambah tabung LPG dan sudah dapat jatah di 3 pangkalan di Sangatta,” terang Zaini.

4. Pengumuman PPDB Online sudah dirilis

Rapat Koordinasi Kembali Bahas Gaji TK2D dan Hasil PPDB Onlineduniadosen.com

Plt Kadisdik Roma Malau menyampaikan, pukul 14.00  WITA hari ini, pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online sudah dirilis. Karena mekanisme pendaftarannya untuk SD dan SMP dilaksanakan serentak.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya