Dukung Program Kerja Pilkada 2020, Bawaslu Kutim Ajukan Dana Rp 22 M

Bantuan dana datang dari APBD-P dan APBD 2020

Sangatta, IDN Times - Bawaslu Kutai Timur (Kutim) mengajukan dana ke Pemkab Kutai Timur (Kutim) sebesar Rp22 miliar guna memperlancar jalannya Pilkada Kutim, 2020 mendatang. Angka tersebut muncul saat Bawaslu Kutim melakukan audiensi dengan Bupati Ismunandar di kediaman rumah dinas di area kawasan Bukit Pelangi, Sabtu (18/5/2019).

1. Pemkab Kutim bantu salurkan dana melalui APBD-P dan sisanya APBD 2020

Dukung Program Kerja Pilkada 2020, Bawaslu Kutim Ajukan Dana Rp 22 Mkompasiana.com

Bupati Ismunandar menegaskan Pemkab Kutim rencananya akan membantu melalui APBD-P, terutama untuk perekrutan dahulu. Sisanya untuk rencana kerja dalam pengawasan (monitoring) selama proses Pilkada berlangsung lewat alokasi APBD 2020 mendatang.

“Kita tampung dulu, nanti di anggaran kerja di 2020. Untuk tahun ini minimal sudah ada perekrutan Panwascam dulu di perubahan,” kata Ismunandar ketika menerima rombongan Bawaslu Kutim yang dipimpin oleh Komisioner Andi Yusri.

2. Bawaslu Kutim mulai saat ini segera diminta mempersiapkan diri menuju Pilkada Kutim 2020

Dukung Program Kerja Pilkada 2020, Bawaslu Kutim Ajukan Dana Rp 22 MDok.IDN Times/Istimewa

Komisioner Andi Yusri melaporkan kedatangan timnya untuk membuka dialog membahas rencana program kerja Bawaslu Kutim jelang Pilkada Kutim 2020 yang rencananya digelar secara serentak. Bersama 9 kabupaten/kota se-Kaltim, minus Penajam Paser Utara (PPU), pada September 2020 mendatang.

Andi Yusri mengatakan Bawaslu Kutim kini tengah mempersiapkan diri menuju Pilkada Kutim 2020. Salah satunya mematangkan persiapan Panwaslu tingkat kecamatan yang sudah harus direkrut pada Oktober atau November 2019 ini. Pasalnya, Panwascam yang ada saat ini, masa kerjanya habis pada Juni 2019.

“Kami dari Bawaslu Kutim sudah menyerahkan laporan proposal pengajuan anggaran sekaligus diberikan arahan atau masukan terkait rencana kerja dan kebutuhan anggaran. Untuk perekrutan ke Bupati Ismunandar totalnya mencapai Rp22 miliar,” ungkap Andi Yusri.

 

Bawaslu Kutim mengusulkan ke Bupati Ismunandar untuk mendapatkan bantuan anggaran di APBD perubahan mendatang dalam perekrutan Panwascam di 18 kecamatan se-Kutim.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya