Bupati Kutim dan Keluarga Nyoblos di TPS 48

Imbau masyarakat hadir gunakan hak suara

Sangatta, IDN Times - Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar hadir di TPS 48 Gang Etam Jalan APT Pranoto sekitar pukul 09.30 WITA pagi, Rabu (17/4/2019). Didampingi istri tercinta Hj Encek UR Firgasih dan dua putrinya Siti Rizky Amalia dan Siti Riska Nuraisya. Nampak pula ditemani menantunya M Rodiansyah serta dua cucu kesayangannya, hadir kompak mengenakan baju putih.

Seperti pemilih pada umumnya, keluarga orang nomor satu di Pemkab Kutim ini datang dan langsung menyerahkan formulir C6-KPU kepada petugas KPPS. Bupati dan keluarga lantas duduk di deretan kursi antrean bersama pemilih lain. Sekitar 30 menit mengantre, bupati pun mendapat giliran dipanggil.

Prosesi pencoblosan menelan waktu sekitar 5 menit. Bupati bersama istri dan putri Siti Rizky Amalia bergantian memasukan surat suara yang sudah dicoblos ke dalam kotak. Prosesi berakhir dengan mencelupkan jari ke tinta warna ungu.

1. Bupati Kutim imbau seluruh masyarakat Kutim berpartisipasi aktif memberikan hak suaranya

Bupati Kutim dan Keluarga Nyoblos di TPS 48IDN Times/Humas Pemkab Kutim

Saat dijumpai usai menyalurkan hak suaranya, Ismu sesuai apa yang ia lihat, menyimpulkan masyarakat terlihat antusias berbondong- bondong hadir untuk memberikan hak suara. Pada kesempatan ini pula dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kutim untuk berpartisipasi aktif memberikan hak suaranya.

"Masih sampai jam 1 siang, mari hari ini kita berdaulat untuk menentukan Presiden (dan Wapres) serta anggota legislatif sebagai perwakilan kita. Saya meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya," ajak Ismu.

2. Siapa pun yang terpilih kita harus menghormati hasil keputusan

Bupati Kutim dan Keluarga Nyoblos di TPS 48IDN Times/Humas Pemkab Kutim

Dirinya berharap masyarakat dapat memilih wakil rakyat yang berkualitas. Serta meminta siapa pun yang nantinya terpilih dapat menghormati hasil keputusan nanti.

"Untuk itu kita hormati siapa pun pemenangnya, siapa pun yang akan duduk. Karena ini hasil bersama untuk menentukan pilihan masing- masing," ujar Ismu didampingi istri.

Dari TPS 48, Bupati langsung bertolak ke rumah jabatan. Melakukan persiapan penyambutan Gubernur Kaltim yang ingin melakukan pemantauan TPS di Kutim.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya