Comscore Tracker

Meski Dilanda Banjir, Distribusi Sembako ke Kutim Tetap Lancar

Stok kebutuhan bahan pokok dipastikan aman

Sangatta, IDN Times - Banjir yang menerjang Ibu Kota Provinsi Kaltim, Samarinda, sejak empat (4) hari terakhir, dipastikan tidak mengganggu distribusi bahan pokok masyarakat di Kutai Timur (kutim). Demikian diungkapkan, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disprindag Kutim, Ahmad Dony Evriadi.

1. Bahan pokok dipastikan stoknya aman

Meski Dilanda Banjir, Distribusi Sembako ke Kutim Tetap Lancarpixabay.com/ErikaWittlieb

Stok sembako di gudang distributor saat dilakukan pemantauan sebelum Hari Raya Idulfitri mampu bertahan hingga 6 bulan ke depan. Dengan demikian, bahan pokok kebutuhan masyarakat, seperti bawang merah, bawang putih, beras, gula hingga cabai, masih aman hingga menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Banjir di Samarinda tidak berdampak secara signifikan bagi bahan pokok di Kutim, dan dipastikan stok sembako aman," ujar Dony saat konfirmasi kepada awak media via telepon, Rabu (6/12/2019).

2. Beberapa bahan pokok ternyata mengalami sedikit hambatan pendistribusian

Meski Dilanda Banjir, Distribusi Sembako ke Kutim Tetap LancarIDN Times/ Mela Hapsari

Hanya saja, sedikit menghambat distribusi minyak, daging beku, dan beras yang disalurkan oleh Bulog, sambung Doni. Meski demikian, sore ini dan paling lambat besok, barang sudah datang ke gudang di Pasar Induk Sangatta. Bahkan, untuk stok telur ayam, dipastikan aman lantaran telah masuk satu kontainer telur dari Sulawesi.

3. Pemerintah imbau masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan segera ke Pasar Induk Sangatta

Meski Dilanda Banjir, Distribusi Sembako ke Kutim Tetap LancarIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Untuk mendapatkan bahan pokok, Dony mengimbau, agar masyarakat berbelanja di tempat yang direkomendasikan oleh pemerintah, seperti pasar Pasar Induk Sangatta yang merupakan gudang sembako.

Topic:

  • Ester Ajeng

Just For You