Kutim Masih Ada Blank Spot, Kominfo Koordinasi dengan Provider

Terus berupaya berikan kemudahan komunikasi di era digital

Sangatta, IDN Times - Meski titik blank spot atau wilayah yang tak dapat menerima jaringan komunikasi seluler di Kutai Timur (Kutim) sedikit berkurang. Namun, hingga kini nyatanya masih ada yang sama sekali tak dapat menikmatinya jaringan. Sebut saja salah satunya Kecamatan Busang. Meski di daerah itu telah didirikan tower komunikasi sejak beberapa tahun lalu, namun hingga saat ini perangkat provider belum juga terpasang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik, Suprihanto mengakui, hingga saat ini pihaknya terus berupaya berikan kemudahan komunikasi di era digital, agar langsung dirasakan oleh seluruh masyarakat Kutim. Terutama yang masuk ke dalam kawasan blank spot telekomunikasi, seperti Kecamatan Sandaran, Busang dan Batu Ampar.

1. Dinas Komunikasi dan Informatika usulkan pembangunan tower

Kutim Masih Ada Blank Spot, Kominfo Koordinasi dengan Providerunsplash.com/Fre Sonneveld

Tahun 2019 ini pihak Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kembali mengusulkan beberapa pembangunan tower telekomunikasi baik ke Pemerintah Pusat maupun ke pihak provider telekomunikasi itu sendiri, sehingga permasalahan blank spot di Kutim bisa diatasi.

“Terlebih, di tahun 2019 ini jaringan 4g lte di Kalimantan Timur hampir masuk di seluruh Kabupaten/Kota, termaksud Kutim,” kata Suprihanto.

2. Permintaan dari Pemkab Kutim optimis mendapat respons positif

Kutim Masih Ada Blank Spot, Kominfo Koordinasi dengan ProviderIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Pemkab Kutim sangat optimis permintaan tersebut mendapatkan respons positif, terbukti saat mengusulkan usulan pembangunan tower di Kecamatan Busang langsung dikabulkan.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya