Beri Pelayanan Terbaik untuk Dukung Tiga Event, Kutim Libatkan 80 LO 

Berikan pembekalan ketika bertugas mendampingi tamu

Sangatta, IDN Times – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sebagai tuan rumah peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga (HKG PKK) ke-47, pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan pelaksanaan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-6 tanggal 24-27 Juni 2019 atau pekan ini terus melakukan berbagai persiapan. Selasa (18/6/2019) bertempat di ruang Tempudau, Kantor Bupati, panitia memberikan pembekalan kepada 80 Liaison Officer (LO) yang akan bertugas mendampingi tamu selama kegiatan.

“Kita melakukan pembekalan dan persiapan, mulai dari pagi tadi melakukan latihan gabungan untuk semua pengisi acara. Baik acara welcome party, acara lomba-lomba, kunjungan, hiburan malam dan acara puncak. Kita sudah latihan di GSG tadi, walaupun setelah ini akan ada gladi kotor dan gladi bersih. Kemudian sore ini, adalah pembekalan untuk semua LO, baik LO VIP,” jelas Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim dr Hj Yuwana Sri Kurniawati selaku seksi acara tersebut.

1. Diperlukan peran LO untuk mendampingi tamu yang hadir sebanyak 1500 orang

Beri Pelayanan Terbaik untuk Dukung Tiga Event, Kutim Libatkan 80 LO IDN Times/Humas Pemkab Kutim

Sebagai tuan rumah, Kutim berkomitmen memberikan pelayan yang baik kepada para tamu yang diperkirakan mencapai 1500 orang. Untuk itu, diperlukan pendampingan (LO), untuk tamu VIP ada 15 orang dan 6 orang per Kabupaten/Kota serta untuk panitia dari Provinsi juga ada 5 orang yang akan mendampingi. Jadi, ada 80 orang (LO) yang akan mendampingi tamu selama acara berlangsung nanti.

“Satu Kabupaten/Kota disediakan 2 unit mobil, untuk LO tiap Kabupaten/Kota kita siapkan 6 orang pendamping, yang akan mendampingi selama 4 hari 24-27 Juni 2019. Bahkan, mulai tanggal 22 sudah mulai didampingi yang datang untuk mensetting expo di Graha Expo Sangatta,” sebutnya Yuwana.

2. Empat narasumber berikan pembekalan kepada 80 LO

Beri Pelayanan Terbaik untuk Dukung Tiga Event, Kutim Libatkan 80 LO IDN Times/Humas Pemkab Kutim

Untuk pembekalan kepada LO, ada empat (4) narasumber yakni, Didi Herdiansyah (Kasat Pol PP) Kutim sekaligus mantan Kasubag Protokol, Kasubag Protokol saat ini Firman Wahyudi, Sie Acara dr Yuwana Sri Kurniawati, dan Sie Transportasi dari Dishub berkaitan dengan pendamping seluruh peserta nanti.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya