Lomba Penyuluhan BKB, 9 Daerah Bersaing Jadi yang Terbaik

Sayangnya, satu kabupaten ada yang absen yakni Paser

Sangatta, IDN Times – Seluruh Kabupaten kota bersaing menjadi yang terbaik. 9 daerah mengikuti lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) dan satu daerah absen yaitu Paser. Pemenang lomba akan mewakili tingkat provinsi Kaltim ke nasional, Selasa(25/6/2019).

1. Para peserta diimbau tetap optimis pada hasil lomba dan semangat

Lomba Penyuluhan BKB, 9 Daerah Bersaing Jadi yang TerbaikIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Nor Baiti Isran sebagai Ketua TP PKK Provinsi Kaltim menyampaikan kepada para peserta yang mengikuti lomba jangan khawatir tetap optimis pada hasil lomba.

“Saya yakin semua sudah memberikan hasil maksimal, bahkan semua sudah dipersiapkan secara mental dan yang nantinya tidak juara itu adalah kemenangan yang tertunda untuk tahun depan,” kata Nor Baiti.

Tetap semangat mengikuti semua kegiatan hingga hari puncaknya (27/6/2019), jangan lupa berikan yang terbaik untuk daerah yang kalian wakili.

2. BKB diikuti oleh 9 kabupaten kota, namun Kabupaten Paser berhalangan hadir

Lomba Penyuluhan BKB, 9 Daerah Bersaing Jadi yang TerbaikIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Tatiana Ester Pandjaitan sebagai panitia untuk pokja 2 mengatakan kegiatan perlombaan BKB diikuti 9 kabupaten kota dengan 9 peserta dan Kabupaten Paser absen karena berhalangan.

“Peserta yang mengikuti lomba sangat luar biasa, bahkan para juri untuk menentukan juara harus secara rinci siapa pemenangnya dengan mengikuti aturan yang jelas ,” kata Tatiana.

3. Harapan Tatiana, kader-kader luar biasa menghadirkan anak-anak yang cerdas Kaltim

Lomba Penyuluhan BKB, 9 Daerah Bersaing Jadi yang TerbaikIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Tatiana berharap dari hasil perlombaan ini, bukan hanya sekadar mampu bisa memberikan penyuluhan tetapi dengan program keluarga balita anak-anak yang baru lahir akan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Walaupun pendidikan dasarnya adalah dibina oleh ibunya sendiri.

“Pengumuman pemenang lomba pada hari Kamis (27/6/2019), kabar baiknya lagi pemenang lomba akan mewakili tingkat provinsi Kaltim ke nasional. Saya harapkan nantinya para kader-kader yang luar biasa ini bisa menghadirkan anak-anak yang cerdas untuk Kaltim dan menjadi tempat pelatihan ibu-ibunya dalam mendidik anak mereka,” tutupnya.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya