Rayakan Tahun Baru Sembari Intropeksi Diri, Kamu Gitu Juga Nggak?

Begini cara Kutim menyongsong tahun 2019

Sangatta, IDN Times – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar mengatakan lewat kegiatan istighosa tentu kita ingin merefleksikan apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun lalu. Banyak kah sudah kita berbuat baik atau malah lebih banyak berbuat kurang baik? Hal tersebut disampaikan dalam rangka menyambut tahun baru yang diselenggarakan GP Ansor Kabupaten Kutim, Senin (31/12/2018), di halaman Kantor Camat Sangatta Utara.

1. Makna istighosa di malam tahun baru

Rayakan Tahun Baru Sembari Intropeksi Diri, Kamu Gitu Juga Nggak?https://siraplimau.com

“Dengan Istighosa pada malam hari ini, tentu saja kita mencoba mengangkat kesalahan-kesalahan dan kita berharap pada tahun 2019 amal kebaikan lebih banyak yang kita lakukan,” sambung Ismu yang saat itu hadir didampingi Sekertaris Kabupaten Irawansyah yang juga sebagai Ketua PC NU Kutim.

2. Ratusan masyarakat memadati acara ini

Rayakan Tahun Baru Sembari Intropeksi Diri, Kamu Gitu Juga Nggak?unsplash.com

Atas nama Pemkab Kutim Ismu juga mengucapkan terimakasih Kepada GP Ansor Kutim yang telah mempersiapkan acara tersebut sehingga berjalan khidmat. Walaupun dipersiapkan hanya dua hari, dirinya tidak menyangka akan dihadiri ratusan masyarakat.

“Ternyata alhamdulillah yang hadir melebihi perkiraan. Tentu saja menjelang 2019 mudah-mudahan tradisi ini dapat berlanjut pada tahun berikutnya. Mari kita sambut 2019 ini ala kita, cara kita. Mudah-mudahan pertemuan silaturahim pada malam hari ini dan doa kita dijabah Allah,” ucap orang nomor satu di Kutim ini.

3. Siapa saja tokoh penting yang turut hadir?

Rayakan Tahun Baru Sembari Intropeksi Diri, Kamu Gitu Juga Nggak?IDN Times/Humas Pemkab Kutim

Kegiatan yang dirangkai dengan diskusi refleksi akhir tahun bersama KH. Mundir, dihadiri Ketua GP Ansor Kutim Zainul Arifin beserta jajaran, Kepala Inspektorat Daerah Kutim Suko Buono, Anggota Polres Kutim dan TNI Kodim 0909 Sangatta, perwakilan KNPI Kutim serta Organisasi islam seperti PMII, HMI dan Pagar Nusa.

Topik:

  • Ester Ajeng
  • Jordhi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya