Pererat Persaudaraan Pasca Pemilu, Disdukcapil Gelar Buka Bersama

Warnai buka puasa Disdukcapil

Sangatta, IDN Times - Ada suasana berbeda di tengah rutinitas buka puasa bersama (bukber) yang digelar oleh Disdukcapil Kutai Timur (Kutim), Rabu (15/5/2019). Mengambil area di lobby kantor, kegiatan ini dihadiri sejumlah perwakilan OPD, Bawaslu, KPU, tokoh agama, dan sejumlah undangan lainnya.

1. Bukber menjadi momen pererat silaturahmi pasca Pemilu

Pererat Persaudaraan Pasca Pemilu, Disdukcapil Gelar Buka Bersamaunsplash.com/Sixteenmilesout

Kepala Disdukcapil Kutim Januar HPLA menegaskan kegiatan bukber ini menjadi momen pererat silaturahmi dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah pasca Pemilu.

“Kita sudah sukses menggelar Pemilu, ya momen ini sebagai ajang persaudaraan berkumpul bersama Bawaslu maupun KPU. Peran Disdukcapil menurunkan tingkat golput tercapai, sebab jumlah pemilih di Kutim melonjak menurut data KPU Kutim,” jelasnya.

2. Pelayanan ekstra di hari libur seperti Sabtu dan Minggu diberikan oleh Disdukcapil jelang Pemilu lalu

Pererat Persaudaraan Pasca Pemilu, Disdukcapil Gelar Buka BersamaIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Sebelumnya jelang Pemilu Disdukcapil membuka pelayanan ekstra di hari libur seperti Sabtu dan Minggu, mulai pukul 09.00 WITA hingga 14.00 WITA. Program itu pun yang akhirnya mempermudah masyarakat untuk mempunyai e-KTP.

"Kami berupaya memberikan yang terbaik dari berbagai segi, terutama dalam segi pelayanan kepada masyarakat. Karena bukan hanya untuk memberikan hak pilih dalam Pemilu yang hanya 5 tahun sekali, e-KTP ini juga sebagai sarana untuk memperoleh berbagai pelayanan publik," tutupnya.

Topic:

  • Ester Ajeng

Just For You