Direktur PDAM Kutim Awasi Progres Perbaikan Pipa Air Bersih

Masyarakat diimbau aktif laporkan kerusakan

Sangatta, IDN Times - Meski saat ini tengah menjadi nakhoda sementara di pucuk tertinggi PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) sebagai Plt Direktur, tak membuat Suparjan diam di ruang kerja saja. Berlatar belakang Sarjana Teknik Sipil, kerap membuat Suparjan lebih banyak terlihat di lapangan.

Selain melakukan pengawasan dan kontrol terhadap kegiatan yang tegah berjalan, terjun langsung ke lapangan menjadi salah satu cara Suparjan mengetahui progres kegiatan PDAM Kutim. Setelah itu menjadi bahan komunikasi ke setiap bagian secara langsung.

1. Pengawasan lapangan dilakukan Suparjan yakni progres perbaikan pipa induk di Jalan AW Syahranie

Direktur PDAM Kutim Awasi Progres Perbaikan Pipa Air Bersihhttps://denya.co.id/hdpe-pipe/

Nampak hasil penyambungan pipa yang bocor Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi sudah rampung. Sisanya hanya timbunan tanah yang belum dirapikan.

“Selain cek pipa bocor, pengawasan terhadap jaringan di perumahan Polres di Kanal III hingga IPA Kudungga,” tutur Suparjan dengan aksen Jawa saat meninjau hasil perbaikan kebocoran pipa di Jalan Kawasan Bukit Pelangi, Kamis (13/6/2019) lalu.

2. Kebocoran yang terjadi tepat di sambungan pipa HDPE ukuran 160 mm

Direktur PDAM Kutim Awasi Progres Perbaikan Pipa Air BersihIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Suparjan mengatakan selain pengawasan terhadap perbaikan pipa distribusi air ke perkantoran Pemkab Kutim, kontrol juga kerap dilakukan pada kegiatan yang bersifat swakelola. Tujuannya agar semua perbaikan dan pengerjaan berjalan tepat waktu.
Kepala Unit Bukit Pelangi Rudi Kusnadi menambahkan, informasi kerusakan pipa di Jalan AW Syahrani sekitar Kawasan Bukit Pelangi diperoleh dari petugas PDAM Kutim yang tengah melintas. Perihal tersebut segera ditindaklanjuti dengan koordinasi internal PDAM Kutim. Setelah itu langsung dilakukan penanganan di lapangan dan diawali dengan penggalian di lokasi kebocoran pipa.

“Diketahui kebocoran terjadi tepat di sambungan pipa HDPE ukuran 160 milimeter (mm). Perbaikan dilakukan mulai pukul 20.22 WITA dan selesai (diperbaiki) tepat pukul 00.01 WITA,” sebut pria yang telah mengabdi di PDAM Kutim sekitar 11 tahun tersebut.

3. Peran masyarakat diminta aktif laporkan kerusakan maupun kebocoran tentang pendistribusian air bersih

Direktur PDAM Kutim Awasi Progres Perbaikan Pipa Air BersihIDN Times/Humas Pemkab Kutim

“Laporan bisa disampaikan dengan menghubungi kami di layanan call center 0549-2027255 atau via SMS dan WA di 0811591515,” tutup Rudi.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya