Bupati Ismu Saksikan Serah Terima Hasil Kebun Sawit Kemitraan-PT BAS & Warga

Bupati Ismunandar mengapresiasi hal tersebut

Karangan, IDN Times - Bupati Kutai Timur H Ismunandar melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Karangan. Kunjungan tersebut sekaligus menyerahterimakan hasil perdana kebun kemitraan kerja sama antara PT Bima Agri Sawit (BAS) atau DSN Group dengan KSU Dharma Mulia Palma Desa Baay Kecamatan Karangan dan KSU Permata Jaya Desa Karangan Seberang Kecamatan Karangan, Sabtu (24/8), di Lapangan Karangan Hilir.

Manager CSR PT BAS Suryansah, secara simbolis menyerahterimakan hasil perdana kebun kemitraan kepada Bupati Kutim H Ismunandar. Kemudian diserahkan Bupati kepada KSU Permata Jaya Desa Karangan Seberang Kecamatan Karangan senilai Rp 279.734.515 dan KSU Dharma Mulia Palma Desa Baay Kecamatan Karangan senilai Rp 436.679.752.

Bupati Kutim Ismunandar mengapresiasi DSN Group yang telah mau menerima hasil plasma masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya untuk menyejahterakan masyarakat di Kecamatan Karangan.  

"Saya ucapkan selamat kepada DSN group, apa yang sudah dilaksanakan di Kecamatn Muara Wahau dan Kongbeng. Apa yang dulu saya minta lakukan juga di Kecamatan Karangan ini. Hari ini kita sudah saksikan berbagi dengan KSU. Saya apresiasi karena DSN sudah menerima kebun masyarakat," ucap Bupati Ismunandar. 

Sebelumnya, Manager CSR PT BAS Suryansah mengatakan, PKS PT BAS menerima TBS (Tandan Buah Segar) sawit petani-petani se-Kecamatan Karangan dari periode Januari-Juni 2019 senilai Rp 5.978.000.000 atau hampir Rp 6 miliar. Total rata-rata per bulan membeli TBS petani sebesar Rp 1 miliar.

Selain itu, juga mewujudkan kemitraan terkait truk angkutan CPO dengan Koperasi Dharma Mulia Palma dan Permata Jaya, dengan truk CPO di Kecamatan Karangan. Hal tersebut bernilai kontrak kurang lebih Rp 1 miliar selama enam bulan. Kemudian terkait dengan pembangunan perumahan di PT BAS juga melibatkan kontraktor lokal koperasi yang ada di Kecamatan Karangan dengan nilai kontrak Rp4.050.000.000.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Suwandi, Plt Kepala  Dinas Pendidikan Roma Malau, Plt Kepala Disperindag  Zaini, Direktur PDAM Kutim Suparjan, Plt Kasatpol PP Didi Herdiansyah, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kutim dr Yuwana Dri Kurniawati, Kepala Bagian Pembangunan Poniso Renggono, Kapolsek Sangkulirang Iptu Arif Ridho, anggota DPRD Kutim terpilih Muhammad Ali, Afansyah, DPRD Kaltim Siti Resky Amelia dan pajabat lainnya.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya