Tol Laut 8 Belum Beroperasi, Pelabuhan Ini Justru jadi Tempat Wisata

Spot selfie dan memancing warga

Sangatta, IDN Times - Kota Sangatta memiliki pelabuhan representatif tidak jauh dari pusat kota yakni Pelabuhan Kudungga. Pelabuhan yang menjadi proyeksi tol laut 8 sebagai proyek Pemerintah Pusat ini sudah lama dibangun tapi belum rampung karena causeway tak kunjung selesai. Alhasil, sementara belum beroperasi, pelabuhan ini menjadi tempat “tongkrongan” baru warga Sangatta. Tak sengaja menjadi destinasi wisata baru bagi warga yang ingin menghabiskan waktu sore atau akhir pekan. Seperti yang terlihat pada Minggu, (17/2/2019), masyarakat tampak duduk santai menikmati suara debur ombak dan deru angin di pinggir dermaga.

1. Dimanfaatkan sebagai spot foto oleh anak muda

Tol Laut 8 Belum Beroperasi, Pelabuhan Ini Justru jadi Tempat WisataPexels/Rawpixel

"Pelabuhan ini memiliki pemandangan indah di sore hari," ujar Ias, gadis berhijab hitam yang sore itu berada di antara warga lainnya.

Ias mengaku pemandangan di sekitar Pelabuhan Kudungga sangat menunjang untuk dirinya melakukan swafoto. Maklumlah anak remaja kekinian cenderung candu berfoto ria untuk diunggah ke media sosial.

2. Bisa juga lho, memancing di sini!

Tol Laut 8 Belum Beroperasi, Pelabuhan Ini Justru jadi Tempat WisataIDN Times/Humas Pemkab Kutim

Di tempat yang sama, saat bersamaan memang terlihat banyak muda-mudi berkunjung. Salah seorang di antaranya Riko, pelajar sekolah di Sangatta yang sedang berkumpul bersama teman-temannya.

"Saya senang, hampir setiap minggu kesini (Pelabuhan Kudungga), bisa nongkrong sekaligus berenang bersama teman-teman," ujarnya.

Riko mengatakan selain berenang, ia bersama rekannya yang lain juga kerap melakukan aktivitas memancing. Karena di sekitar pelabuhan banyak ikan yang menunggu untuk ditangkap. Berbagai rutinitas yang bisa dilakukan di Pelabuhan Kudungga tersebut tentunya menjadi wahana baru bagi masyarkaat untuk melepaskan kepenatan.

Topik:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya