Tanding Sepak Bola Tingkat Nasional, U-12 Kutim Siap Berprestasi

Mereka tampil di FSBGN Kemenpora 2019

Sangatta, IDN Times - Semangat terpancar di wajah 12 pelajar asal Kutim yang akan diberangkatkan untuk membawa nama Kutim ke tingkat nasional. Mereka akan mengikuti Festival Sepak Bola Garuda Nusantara (FSBGN) Kemenpora 2019 di Jakarta.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang mewakili Bupati Kutim melepas para pelajar tersebut di Halaman Depan Kantor Sekretariat Kabupaten. Beberapa kepala OPD, seperti Plt Kadis Pendidikan Roma Malau, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Darius Jiu, serta pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga, pelatih, dan orang tua pelajar menyaksikan pelepasan ini, Kamis (21/3/2019).

1. Para pelajar ini tidak hanya membawa nama baik Kutim, tetapi juga Provinsi Kaltim

Tanding Sepak Bola Tingkat Nasional, U-12 Kutim Siap BerprestasiPixabay.com/StockSnap

Di hadapan para pelajar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang memberi semangat dan motivasi untuk para pelajar. Dirinya berharap para pelajar yang tergabung dalam satu tim untuk tidak takut melawan peserta lainnya yang berasal dari berbagai pulau, seperti Papua, Sulawesi, dan Jawa. Para pelajar harus bangga karena tidak hanya membawa nama baik Kutim tetapi juga Provinsi Kaltim.

"Pokoknya adik-adik main yang bagus. Jadikan ajang ini pengalaman berharga. Mudah-mudahan pulang dari sana ada pengalaman berharga yang bisa menambah motivasi dalam bermain bola. Karena Kutim adalah gudang prestasi, kemarin kita di Porprov juara umum. Bahkan sepak bola kita juara 1," ujar Kasmidi.

Demi menambah semangat para pelajar, Kasmidi juga berjanji memberi bonus apabila berhasil membawa pulang prestasi.

"Mau juara I, II , III yang penting bawa piala. Nanti saya kasi bonus," tuturnya.

2. Para pelajar akan bertanding pada kategori umur 12

Tanding Sepak Bola Tingkat Nasional, U-12 Kutim Siap Berprestasisuratkabar.id

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kutim, Adiluddin Amiluddin menjelaskan, para pelajar Kutim akan bertanding pada kategori umur 12 yang diselenggarakan pada 23 dan 24 Maret mendatang di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan persiapan berkaitan teknis, yang kami awali dengan pertandingan yang diikuti 24 tim dari sekitar wilayah Sangatta. Hasil seleksi kemarin inilah wajah yang akan tampil di pentas nasional mewakili Kutim sekaligus Kaltim, karena hanya Kutim yang mendaftar," tuturnya.

Adiluddin berharap, tim U-12 Kutim dapat mengharumkan nama kabupaten dipentas FSBGN Kemenpora 2019.

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya