[BREAKING] Kapolda Sulsel: Korban Tewas Bom Bunuh Diri Gereja Makassar 1 Orang

Pelaku bom bunuh diri berusaha menerobos masuk gereja

Jakarta, IDN Times - Korban meninggal dunia akibat bom bunuh diri di dekat Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, dipastikan berjumlah satu orang.

"Untuk update informasinya itu, ada satu orang yang meninggal dunia dan itu adalah pelaku bom bunuh diri dan sekarang masih dalam proses identifikasi anggota," ujar Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam, seperti dilansir ANTARA, Minggu (28/3/2021).

Menurut dia, kondisi jasad pelaku sudah hancur. Beberapa bagian tubuhnya rusak karena ledakan. Pelaku bom bunuh diri tersebut tidak bisa masuk ke dalam gereja, sebab petugas pengamanan gereja sempat menahan pelaku bom bunuh diri di pintu gerbang, saat bersamaan juga proses peribadatan sudah selesai.

"Tidak sempat masuk, karena saat itu pengamanan gereja mencurigai orang yang akan masuk gereja. Ledakannya itu di pintu gerbang dan tidak sempat masuk gereja," katanya lagi.

Bom bom bunuh diri meledak di dekat Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel pada Minggu pagi sekitar pukul 10.28 WITA.

Saat ini aparat keamanan sudah menjaga ketat, salah satunya dengan menutup sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi kejadian bom bunuh diri. 

Baca Juga: [BREAKING] Bom Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

https://www.youtube.com/embed/kKNOxUm5uAI

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya