Comscore Tracker

Bandara SAMS Sepinggan Raih Predikat Terbaik di Dunia

Kategori 5-15 juta penumpang per tahun

Balikpapan, IDN Times - Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur meraih predikat Bandara Terbaik Dunia untuk kategori bandara dengan penumpang 5-15 juta penumpang per tahun.

Penghargaan ini diberikan oleh Airport Council International (ACI) dalam program Airport Service Quality (ASQ) Awards 2018.

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan unggul pada 4 kategori dengan jumlah penumpang 5-15 juta per tahun, yakni bandara terbaik se-Asia Pasifik,  bandara terbaik di bidang lingkungan dan suasana, bandara terbaik di bidang infrastruktur dan fasilitas, dan bandara terbaik di bidang pelayanan pelanggan

1. Penghargaan akan diserahkan bulan September mendatang

Bandara SAMS Sepinggan Raih Predikat Terbaik di DuniaIDN Times/Mela Hapsari

Dikutip dari Antara, “Kita unggul bersaing dari Bandara Chattrapati Shivaji Mumbai (India), Bandara Incheon (Korea Selatan), serta Bandara Internasional Halifax Stanfield (Kanada),” kata General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Sepinggan Farid Indra Nugraha. 

Sementara ACI World Director Angela Gittens melalui siaran persnya mengatakan,  "Dengan akreditasi dari ACI ini artinya pengelola bandara telah menunjukkan komitmen secara terus-menerus untuk menjaga kepuasan pelanggan.”

Penghargaan untuk Bandara SAMS Sepinggan akan diserahkan pada acara ACI Customer Experience Global Summit yang akan diadakan di Bali, 2-5 September 2019. Acara ini akan dihadiri para pengelola bandara terbaik dari seluruh dunia.

Baca Juga: 4 Upaya untuk Mendorong Ekonomi DIY Pasca Pembangunan Bandara YIA

2. Bandara-bandara Indonesia penerima penghargaan

Bandara SAMS Sepinggan Raih Predikat Terbaik di DuniaIDN Times.Mela Hapsari

Tidak hanya Bandara SAMS Sepinggan saja, namun ada 9 bandara lainnya di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I yang juga mendapatkan penghargaan dari ACI dari beragam kategori. 

Bandara ini antara lain: Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Djuanda Surabaya, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bandara Lombok Praya di Lombok, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon, Bandara Sultan Hasanuddin Makasar, serta Bandara Sam Ratulangie, Manado. 

Baca Juga: Soekarno-Hatta, Bandara dengan Delay Terbanyak di Dunia

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya