Laga Persiba VS PSIM Yogyakarta, Diprediksi Jadi Laga Pembuka Liga 2

Kota minyak siap jadi tuan rumah

Balikpapan, IDN Times - Kota Balikpapan siap menjadi tuan rumah pembukaan Liga Indonesia 2 yang akan digelar Sabtu (22/6). 

Dilansir Antara, "Kalau secara lisan sudah ada pembicaraan, jadi kami tinggal menunggu surat resmi penunjukan itu," kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persiba Balikpapan Irvan Taufik.  

1. Publik Balikpapan mendukung Pembukaan Liga 2 di Balikpapan

Laga Persiba VS PSIM Yogyakarta, Diprediksi Jadi Laga Pembuka Liga 2instagram/explorepersiba

Persiba Balikpapan pada Sabtu (22/6) dijadwalkan berlaga melawan PSIM Yogyakarta, laga ini bisa saja menjadi pembuka Liga Indonesia 2.  

Irvan Taufik optimis publik Balikpapan akan sangat mendukung dan Stadion Batakan layak menjadi ajang pembuka Liga Indonesia 2. Setelah ada penunjukan resmi dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Panpel akan mempersiapkan segala hal yang diperlukan, termasuk izin kepolisian dan tiket. 

Baca Juga: 10 Bintang Sepak Bola Termahal di Dunia Saat Ini, Ada Idolamu?

2. Komunikasi dengan PT. Liga Indonesia Baru

Laga Persiba VS PSIM Yogyakarta, Diprediksi Jadi Laga Pembuka Liga 2instagram/persibadaily

Pembukaan Liga 2 semula direncanakan di Kediri, namun secara lisan sudah ada pembicaraan mengenai pelaksanaan pembukaan Liga 2 di Balikpapan. 

Dikutip dari Antara, Ketua Persiba Gede Widiade mengatakan, “Kami masih terus komunikasi untuk memastikan tuan rumah itu. Karena infrastruktur kita bagus dan semua mendukung, saya yakin kita akan menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

Persiba Balikpapan dijadwalkan menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Batakan pada Sabtu (22/6). Panitia melakukan sejumlah persiapan seperti rumput di lapangan, sejumlah ruangan di stadion Batakan termasuk ruang ganti pemain, ruang konfrensi pers, dan parkir. Penjualan tiket juga akan dijual secara online untuk menghindari adanya calo tiket

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Sepak Bola Indonesia yang Membuat Dunia Tercengang

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya