Comscore Tracker

Malam Tahun Baru, 5 Ribu Kembang Api Hiasi Langit Balikpapan

Brimob Polda Kaltim periksa miras dan kembang api

Balikpapan, IDN Times - Malam tahun baru di Balikpapan dimeriahkan dengan pesta kembang api di sejumlah pusat keramaian seperti hotel dan pusat perbelanjaan.

Tercatat penggunaan kembang api di Balikpapan mencapai 5.231 batang yang dinyalakan dan menghiasi malam pergantian tahun.

Ribuan warga telah bersiap menyaksikan pesta kembang api sekitar satu jam sebelum detik-detik pergantian tahun di kawasan pusat perbelanjaan E-Walk Balikpapan Super Block (BSB). Selain itu, warga yang berada di kompleks perbelanjaan ini bisa menyaksikan pertunjukan kembang api dari Aqua Boom Pentacity Balikpapan.

1. Sebanyak 5.231 batang kembang api dinyalakan untuk memeriahkan malam pergantian tahun

Malam Tahun Baru, 5 Ribu Kembang Api Hiasi Langit BalikpapanDok. IDN Times/Istimewa

Setidaknya ada empat lokasi tempat berkumpulnya warga Balikpapan menikmati pesta kembang api di akhir tahun 2019, menyambut detik-detik pergantian tahun baru 2020. Warga bisa menyaksikan pertunjukan kembang api dari Hotel Aston yang menyalakan hingga 1.350 kembang api.

Selain itu kembang api juga semakin memeriahkan pergantian tahun di kawasan Balikpapan Super Block, sebanyak 2.081 buah kembang api disiapkan di sini.

Sementara di Hotel Grand Tiga Mustika sebanyak 800 batang kembang api, juga di Swiss Belhotel sebanyak seribu kembang api.

Baca Juga: Awal Tahun Baru, 12 Ribu Wisatawan Padati Pantai Manggar 

2. Hiburan untuk warga Balikpapan

Malam Tahun Baru, 5 Ribu Kembang Api Hiasi Langit BalikpapanKembang api saat malam pergantian tahun di Balikpapan (Dok.IDN Times/Istimewa)

Tak hanya menantikan pertunjukan kembang api, pengunjung juga dihibur dengan aneka pertunjukan tarian, nyanyian, serta DJ. 

Tika warga Balikpapan mengatakan, “Senang dan bagus sekali disini, kembang api lama juga sekitar 30 menitan,” katanya.

Tepat pada pukul 00.00 Wita kembang api ditembakkan ke udara dan menampilkan warna-warni indah yang memikat para pengunjung.

Ribuan kembang api mewarnai langit Balikpapan sekitar 30 menit lamanya. General Manager Pentacity dan E Walk Mal BSB Yudi Saharudin mengatakan pesta kembang ini sudah menjadi agenda tahunan. 

3. Brimob Polda Kaltim amankan malam tahun baru

Malam Tahun Baru, 5 Ribu Kembang Api Hiasi Langit BalikpapanBrimob Polda Kaltim amankan malam tahun baru (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, menjelang pergantian tahun Brimob Polda Kaltim telah melakukan langkah pengamanan terhadap barang-barang seperti operasi miras, operasi petasan atau barang-barang yang mengandung bahan peledak, termasuk antisipasi kerawanan atas pertunjukkan kembang api yang digelar di pusat keramaian.

Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan Tim Jibom Den Gegana Balikpapan, dipimpin oleh Pasiops Den Gegana, Ipda Hendro F dan jajaran. Tim Jibom Den Gegana melakukan pengecekan kembang api di hotel-hotel berbintang, mal, serta sejumlah lokasi pesta kembang api.

Hasil pemeriksaan, kembang api sesuai dengan ceklis pemesanan atau pembelian. Selain itu, seluruh kembang api yang akan digunakan pada malam tahun baru dan telah diperiksa berukuran di bawah 2 inci.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

 

Baca Juga: Pesta Miras saat Malam Tahun Baru, Warga Balikpapan Ditikam Badik

Topic:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya