Suami Bakar Istri dalam Truk di Balikpapan, Luka Bakar 70 Persen

Cekcok dulu sebelum suami bakar istrinya

Balikpapan, IDN Times - Kasus kekerasan dalam rumah tangga terjadi di Balikpapan. Seorang suami tega membakar istrinya hingga mengalami luka bakar 70 persen. 

Korban seorang ibu rumah tangga bernama Eviana Ross (30), sedangkan tersangka pelaku pembakaran ini sang suami yang bernama Mahrizal Pahlevi (42).

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi melalui Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko menjelaskan, "Pada prinsipnya suami belum tertangkap. Korban masih di ruang ICU," katanya kepada IDN Times melalui sambungan telepon, Kamis (12/3).

1. Cekcok di dalam truk sebelum dibakar

Suami Bakar Istri dalam Truk di Balikpapan, Luka Bakar 70 PersenKompol Harun Purwoko, Kapolsek Balikpapan Selatan (Dok.IDN Times/Istimewa)

Menurut Harun, peristiwa suami bakar istri ini terjadi di kawasan Pasar Sore Damai Bahagia, tepatnya di Jalan Manunggal, Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan sekitar pukul 16.00 Wita pada Kamis (12/3).

Ia menuturkan, menurut saksi mata, mereka melihat pasangan suami istri ini sempat cekcok di dalam truk yang diparkir di tepi jalan.

"Kalau saksi melihatnya, mobil itu parkir. Kemudian di dalam kelihatan cekcok. Tak lama kemudian sudah ada api, dan si istri melompat keluar," jelasnya.

Eviana yang dalam posisi terbakar, keluar dari truk berwarna kuning ini, dan meminta tolong kepada warga sekitar. Sementara, suami korban langsung melarikan diri.

Baca Juga: Pria di Samarinda Ini Tebas Leher Pengunjung Karaoke Hingga Tewas

2. Korban dirawat di RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo

Suami Bakar Istri dalam Truk di Balikpapan, Luka Bakar 70 PersenRSUD Kanujoso Djatiwibowo (IDN Times/Surya Aditya)

Harun menjelaskan melihat seorang perempuan terbakar, warga pun segera menolong korban. Saat ini Eviana dirawat di ruang ICU RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo. Harun mengaku telah melihat langsung kondisi korban yang mengalami luka bakar parah di rumah sakit tersebut.

"Saya tadi ke rumah sakit. Yang memberikan keterangan (luka bakar) 70 persen itu tim medis RSUD Kanujoso," kata Harun.

3. Polisi mengejar tersangka pelaku pembakar istri

Suami Bakar Istri dalam Truk di Balikpapan, Luka Bakar 70 PersenTruk tempat korban dibakar suaminya (Dok.IDN Times/Istimewa)

Pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti seperti truk, botol bekas BBM, dan beberapa benda lainnya telah diamankan di Mapolsek Balikpapan Selatan. 

Polisi tentu tak tinggal diam untuk segera menangkap tersangka pelaku pembakaran istri. Harun menegaskan jajarannya bergerak mengejar tersangka untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kejinya tersebut.

"Sampai sekarang semua jajaran di Polsek Balikpapan Selatan kita kerahkan untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka," katanya.

Baca Juga: Buntut Sopir Cabut Badik di Balikpapan, Polisi Berantas Preman Pasar

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya