25 Siswa Bintara SPN Polda Kaltim Positif Terpapar COVID-19 

Kondisi siswa bintara terpapar dalam keadaan sehat

Balikpapan, IDN Times - Sebanyak 25 siswa bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan. Para siswa polisi ini dilaporan terkonfirmasi positif terpapar virus COVID-19 setelah menjalani tracing terhadap 480 siswa bintara SPN Polda Kaltim. 

Seluruh dilakukan test antigen dengan hasil reaktif antigen dilanjutkan tes PCR dengan hasil 25 siswa yang dinyatakan positif. 

"Ada interaksi dengan masyarakat kemudian kita melakukan tracing secepat-cepatnya. Kita dapatkan 225 siswa yang reaktif sehingga kita melakukan isolasi mandiri," kata Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak di Mako Polda Kaltim, Jumat (25/6/2021).

1. Hasil PCR Swab 25 orang positif

25 Siswa Bintara SPN Polda Kaltim Positif Terpapar COVID-19 Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak. (IDN Times/Hilmansyah)

Herry mengatakan, setelah kemudian mendapatkan data ada 25 siswa hasil PCR yang positif COVID-19 yang kemudian dirawat di RS Bhayangkara Balikpapan.

"Sehingga kepada mereka dilakukan PCR dan yang dirawat adalah 25 orang yang lain kita lakukan isolasi mandiri karena tidak ada gejala dan sehat. Jadi ada 25 orang setelah di PCR positif dan saat ini sudah masuk ke Rumah Sakit Bhayangkara," ujarnya.

Herry menambahkan, Informasi terakhir dari 25 orang siswa Bintara SPN Balikpapan ini sudah ada yang sembuh.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Balikpapan yang Kece untuk Dikunjungi

2. Pembelajaran dilakukan secara daring

25 Siswa Bintara SPN Polda Kaltim Positif Terpapar COVID-19 Polisi memasang garis polisi di jalanan ke Bukit Lawang amblas (IDN Times/Bambang Suhandoko)

Terkait proses pembelajaran, menurut Herry, tidak akan mengganggu proses belajar secara daring. Selain itu juga masa pembelajaran saat ini memasuki tahap akhir.

"Proses pembelajaran dilaksanakan secara daring karena ini kan sudah mulai selesai dan akan dilantik pada 28 Juni esok, jadi sebetulnya mereka tahap akhir hanya pembekalan misalnya pak Waka kemarin melakukan pembekalan melalui daring jadi tetap dilaksanakan kecuali 25 orang yang dirawat," jelasnya.

3. Kondisi siswa bintara terpapar dalam keadaan sehat

25 Siswa Bintara SPN Polda Kaltim Positif Terpapar COVID-19 Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kabidokes Polda Kaltim Kombes Pol Djarot W membenarkan pihaknya melakukan perawatan terhadap 25 orang siswa yang positif terpapar COVID-19.

"Ya ada 25 siswa Bintara SPN Balikpapan yang saat ini kita rawat di ruang isolasi," ujarnya

Djarot menjelaskan, puluhan siswa yang terpapar COVID-19 ini, saat ini kondisinya dalam keadaan sehat.

"Kondisi mereka dalam keadaan sehat, mudahan tidak berapa lama lagi bisa sembuh," tutupnya.

Baca Juga: Satgas COVID-19 Balikpapan Siap Kontribusi Program 1 Juta Vaksin 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya