Kepergok Bawa Sabu, Pasutri Diamankan Polisi di Balikpapan

Sang istri mengaku tak tahu suaminya pengedar sabu-sabu

Balikpapan,IDN Times - Sungguh sial nasib pasangan suami istri di Balikpapan ini. Adalah BR (34) dan SR (24) yang tertangkap tangan petugas Satlantas Polresta Balikpapan saat sedang mengambil barang haram berupa sabu-sabu, Jumat (3/4) sekitar pukul 19.30 Wita. Pasangan ini kepergok oleh petugas yang sedang melaksanakan patroli di sekitar kawasan Gunung Pipa, Balikpapan Utara. 

"Anggota kami saat bertugas melaksanakan jam malam dan ada pengendara yang melaju. Dikejar sama anggota dan dapat," ujar Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono, Jumat (3/4) malam. 

1. Pasutri hampir menyerempet petugas

Kepergok Bawa Sabu, Pasutri Diamankan Polisi di BalikpapanPasutri di Balikpapan diamankan polisi karena kedapatan membawa sabu-sabu (IDN Times/Hilmansyah)

Pengungkapan ini bermula saat petugas Satlantas Polresta Balikpapan Brigpol Wahid dan Briptu Alan melaksanakan patroli jam malam di kawasan Gunung Pipa, Balikpapan Utara. 

Sebuah sepeda motor Yamaha Lexi berwarna merah melaju kencang dan nyaris menyerempet petugas yang berjaga.

Petugas pun langsung mengejar sepeda motor tersebut hingga di kawasan Gunung Pipa dan memberhentikan mereka. Saat diperiksa dari dalam kantong BR ditemukan sebungkus kotak rokok berisi dua paket sabu-sabu.

Baca Juga: Tangkal Virus Corona, 54 Napi Rutan Balikpapan Bebas Lewat Asimilasi

2. Ditemukan 20 gram sabu-sabu di tangan pasutri ini

Kepergok Bawa Sabu, Pasutri Diamankan Polisi di BalikpapanBarang-barang yang disita petugas (IDN Times/Hilmansyah)

 

Setelah mendapati sabu-sabu dari tangan pengendara sepeda motor tersebut, petugas lantas membawa keduanya ke Mapolresta Balikpapan.

"Langsung dibawa ke sini untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diserahkan ke Sat Resnarkoba," tambahnya.

Sejumlah barang bukti berupa sabu-sabu 20 gram dalam dua kemasan, uang tunai Rp4.700.000, dua handphone, dan tas kecil langsung diamankan oleh petugas.

Sementara itu berdasarkan pengakuan pelaku BR, dirinya sudah dua kali mengambil sabu-sabu di kawasan Jalan Siaga. Namun dirinya mengaku tidak mengetahui siapa orang tersebut dan mereka hanya berkomunikasi melalui telepon.

"Sudah dua kali ambil di sana," ujarnya.

3. Sabu-sabu akan diedarkan dalam bentuk paket hemat eceran

Kepergok Bawa Sabu, Pasutri Diamankan Polisi di BalikpapanPasutri di Balikpapan diamankan polisi karena kedapatan membawa sabu-sabu (IDN Times/Hilmansyah)

Diakui BR, barang haram akan dijual kembali dalam bentuk eceran paket hemat dan bakal diedarkan di kawasan Balikpapan Barat.

"Ia mau saya jual lagi di Barat," tambahnya.

Sementara, SR sang istri hanya bisa menahan tangisnya saat diintrogasi petugas. Ia mengaku tidak mengetahui perbuatan sang suami berjualan narkoba.

"Enggak tau pak, tadi cuma diajak jalan cari makan aja kok," ujarnya.

Baca Juga: Diduga Lalai saat Memasak, Dua Pondok Di Balikpapan Hangus Terbakar

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya