Angkasa Pura I Mengirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di Samarinda

Semoga musibah banjir segera berlalu

Balikpapan, IDN Times - PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan memberikan bantuan kepada warga Samarinda yang terdampak banjir yang terjadi di beberapa waktu terakhir ini.

Bantuan berupa sembako dan keperluan bayi ini di serahkan di Posko Induk Bencana Banjir di Gedung UPTD P2KUKM Samarinda hari Sabtu (15/6).

"Semoga banjir yang terjadi cepat berlalu dan aktivitas perekonomian dapat pulih kembali," ucap General Manager Angkasa Pura I (Persero) dan Balikpapan Farid Indra Nugraha .

1. Bantu kebutuhan pokok dan makanan bayi

Angkasa Pura I Mengirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di SamarindaDok. IDN Times/ Istimewa

General Manager Angkasa Pura I (Persero) dan Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap sesama warga Kalimantan Timur. Musibah banjir yang ini merusak berbagai macam barang milik warga dan dapat berisiko melumpuhkan perekonomian.

"Kita kirim bantuan menggunakan satu buah truk yang isinya berupa makan dan keperluan bayi yang saat ini memang sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak banjir," ungkapnya.

Ia berharap semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat Samarinda yang terkena musibah banjir.

Banjir pada sebagian wilayah telah surut namun hingga saat ini masih ada sebagian lokasi yang terendam banjir.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Oksigen, Ada di Luar Angkasa Juga Lho! 

2. AP I menggelontorkan bantuan senilai Rp45 juta

Angkasa Pura I Mengirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di SamarindaDok.IDN Times/ istimewa

Bantuan yang diberikan oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan ini tiba pukul 11.00 WITA di Posko Induk Bencana Banjir Samarinda yang di pusatkan gedung UPTD P2KUKM Samarinda. 

Bantuan ini langsung diturunkan dari truk pengangkut yang dibantu oleh petugas dan relawan yang ada di posko.

" Bantuan langsung kami turunkan dengan dibantu petugas dari TNI dan Polri serta relawan yang ada," bebernya.

Bantuan nantinya akan didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat. Total bantuan dari PT. Angkasa Pura I (Persero) ini senilai Rp45 juta.

3. Serikat Pekerja Mathilda/ Pertamina juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir Samarinda

Angkasa Pura I Mengirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di SamarindaDok.IDN Times/Istimewa

Serikat Pekerja Mathilda -FSPPB  (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) mengantarkan bantuan ke Samarinda pada Sabtu (15/6) melalui lembaga ICare. Bantuan diberikan berbentuk nasi bungkus, perlengkapan sekolah, dan uang tunai.

Koordinator Unit Kerja Bagian Marine, Serikat Pekerja Mathilda Agus Budi Santoso mengatakan, "Ini adalah bentuk kepedulian kita Serikat Pekerja Mathilda atas musibah banjir ini. Semoga cepat berlalu dan aktivitas masyarakat Samarinda kembali berjalan normal,"katanya. 

Rombongan dari SP Mathilda - FSPPB ini juga mengunjungi kawasan Dr. Soetomo yang masih terendam banjir untuk langsung bertemu dengan masyarakat terdampak banjir di wilayah ini.

Baca Juga: Banjir Rob Terjang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya