Comscore Tracker

Bakti Sosial dan Sembako Murah HKGB Diserbu Masyarakat Balikpapan

Warga antusias mengikuti berbagai kegiatan bakti sosial

Balikpapan, IDN Times - Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-67 tahun digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Tito Karnavian pada hari Selasa (23/7).

Acara ini juga dihadiri oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) yang beranggotakan ibu-ibu menteri. Pengurus HKGB ke-67 bekerja sama dengan Pertamina menggelar berbagai kegiatan bakti sosial, mulai dari pemeriksaan kesehatan, khitanan massal, donor darah, tes IVA (pemeriksaan kanker leher rahim), KB, serta bazar hingga sembako murah.

"Ini merupakan kegiatan HKGB ke-67 tahun, kita bersama Pertamina melakukan bakti sosial termasuk membagi 2000 sembako murah bagi warga yang kurang mampu," jelas Tri  Suswati Tito Karnavian usai mengitari stan-stan bakti sosial.

1. Ratusan warga antri untuk mendapatkan sembako murah

Bakti Sosial dan Sembako Murah HKGB Diserbu Masyarakat BalikpapanIDN Times/ M. Idris

Bakti sosial yang digelar oleh Bhayangkari Polda Kaltim sudah dinanti oleh ratusan masyarakat Balikpapan sejak pagi di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Pada kesempatan ini, Tri  Suswati Tito Karnavian membagikan secara simbolis sembako murah yang memang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Kegiatan ini dilakukan di seluruh daerah, sembako murah ini sengaja kami berikan kepada masyarakat untuk membantu masyarakat yang tidak mampu," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Dikit-Dikit ke Saya, Tugas Kapolri Apa?

2. Sosialisasi narkoba untuk generasi muda bangsa

Bakti Sosial dan Sembako Murah HKGB Diserbu Masyarakat BalikpapanIDN Times/ M. Idris

Pada acara ini, Tri Suswati Tito Karnavian juga menyosialisasikan bahaya narkoba kepada ribuan pelajar di Kaltim.

"Kita ketahui, narkoba sekarang ini dapat mengancam siapa saja termasuk kalangan pelajar, hal ini harus dicegah sejak dini untuk menjaga generasi penerus bangsa," bebernya.

Istri orang nomor satu di kepolisian ini menambahkan, narkoba merupakan musuh bersama, jadi masyarakat juga bisa membantu memberantas bahaya narkoba ini dengan bekerja sama dengan pihak kepolisian, agar peredaran narkoba bisa ditekan.

"Peran masyarakat sangat diperlukan agar Polri bisa segara memberantasnya," ungkap Tri Suswati Tito Karnavian.

3. Masyarakat senang dengan adanya bakti sosial

Bakti Sosial dan Sembako Murah HKGB Diserbu Masyarakat BalikpapanIDN Times/ M. Idris

Sementara itu, masyarakat yang ikut dalam kegiatan bakti sosial ini sangat senang, lantaran anaknya ikut khitanan massal yang digelar secara gratis oleh HKGB.

"Senang mas, anak bisa khitan secara gratis, selain itu juga pelayanan oleh dokter sangat ramah," ucap Supriyadi.

Suasana riuh rendah di dalam tenda khitanan massal tersebut, lantaran suara tangisan silih berganti terdengar, bahkan ada anak yang takut hingga tidak jadi khitan.

Baca Juga: Ibu Kapolri Datang ke Pasar Inpres, Pedagang Panen Rezeki

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You