Kapolda Kaltim, Membagi Takjil dan Bukber di BOS Samboja

Reuni, mengendarai mobil sendiri tanpa ajudan

Balikpapan, IDN Times - Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto bersama Komunitas Off-Road Balikpapan, beserta para Pejabat Utama Polda Kaltim, dan Ibu-ibu Bhayangkari membagikan ratusan takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara yang melintasi Jalan Mulawarman, Balikpapan Timur pada Selasa sore (28/5).

Pembagian takjil ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri serta agar tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang libur Lebaran.

1. Kapolda Kaltim bagikan takjil ke pengendara.

Kapolda Kaltim, Membagi Takjil dan Bukber di BOS SambojaIDN Times/M.Idris

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur membagikan ratusan kotak takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara roda dua dan roda empat di Jalan Mulawarman, Balikpapan. Pembagian takjil ini dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Kepolisian Daerah Kalimantan Timur. 

Selain Kapolda Kaltim, para pejabat utama Polda Kaltim beserta ibu-ibu Bhayangkari turut serta dalam pembagian takjil. 

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, pembagian takjil ini merupakan bakti sosial pihaknya, kepada masyarakat yang sudah ikut serta dalam menjaga Kamtibmas di Kalimantan Timur.

"Kita turun langsung memberikan kepada masyarakat, sebagai rasa terima kasih kita dapat menjaga kamtimbas dan kondusifitas kota" jelasnya.

Baca Juga: Resep Puding Pepaya Legit Menggigit, Olahan Takjil nan Segar

2. Kapolda Kaltim menyetir mobil sendiri tanpa ajudan

Kapolda Kaltim, Membagi Takjil dan Bukber di BOS SambojaIDN Times/M.Idris

Mobil Land Cruiser berwarna silver terlihat dikendarai sendiri oleh Kapolda Kaltim beserta istri, tanpa adanya ajudan dalam mobil tersebut.

"Kita mau reuni sambil melihat secara langsung situasi dan kondisi jalan di kawasan Balikpapan Timur, yang merupakan akses jalan menuju wisata Pantai Manggar dan Lamaru," jelas Priyo sembari tertawa.

Bukan kali ini saja  jenderal ini mengendarai mobil sendiri. Hal ini juga pernah dilakukan saat ulang tahun Bhayangkara ke- 72 di tahun 2018.

3. Kapolda Kaltim Bukber di Borneo Orangutan Survival Foundation di Samboja

Kapolda Kaltim, Membagi Takjil dan Bukber di BOS SambojaIDN Times/M.Idris

Selain melihat langsung kondisi jalan di kawasan Balikpapan Timur hingga Samboja, Kutai Kartanegara, Kapolda Kaltim beserta rombongan Pejabat Utama Polda Kaltim  juga berbuka puasa bersama di Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation Kaltim.

"Perjalanan panjang, kita tidak sendiri namun ada beberapa peserta juga dari IOF (Indonesia Off-Road Federation) yang ikut menuju BOS Samboja" tambah Priyo.

The Borneo Orangutan Survival Foundation merupakan sebuah LSM nirlaba Indonesia yang didirikan oleh Dr. Willie Smits pada tahun 1991 dan didedikasikan untuk konservasi orangutan Borneo yang terancam punah dan habitatnya melalui keterlibatan masyarakat setempat.

Baca Juga: 6 Jajanan Khas di Malang Raya yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya