Ngabuburit di Semarak Gebyar Ramadan Pertamina

Berbagi dengan anak yatim dan ada lomba masak untuk jurnalis

Balikpapan, IDN Times – Ramaikan bulan penuh berkah bagi umat Islam, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI menggelar kegiatan Gebyar Ramadan Pertamina di Lapangan Merdeka Balikpapan, pada Jumat  (25/5).

Kegiatan Gebyar Ramadan Pertamina diawali dengan konvoi 65 orang pengendara roda dua dari beberapa komunitas motor di Balikpapan, yang dibuka langsung oleh Boy Frans J. Lapian, General Manager MOR VI Kalimantan dan jajaran manajemen Pertamina.

1. Ngabuburit bareng di Lapangan Merdeka Balikpapan

Ngabuburit di Semarak Gebyar Ramadan PertaminaIDN Times/M.Idris

Gebyar Ramadan Pertamina baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019 ini. Dengan memodifikasi konsep kegiatan yang sudah ada tahun lalu yaitu Ngabuburide, Pertamina mengemas kegiatan ini lebih menarik dengan menambah beberapa kegiatan, seperti Bright Gas Cooking Competition dan Kampung Ramadan yang melibatkan para penggiat kuliner dari Bakullers Balikpapan dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Mitra Binaan Pertamina.

Boy mengatakan, “Kami adakan kegiatan ini bertujuan untuk merangkul konsumen setia produk Pertamina sekaligus mengenalkan produk-produk berkualitas milik Pertamina bagi masyarakat yang belum terlalu aware. Kami sediakan booth Pertamina, disana masyarakat dapat mengetahui promo dan program yang sedang berlangsung. Momen Ramadhan ini adalah momen yang cocok terutama bagi masyarakat yang ngabuburit sebelum berbuka puasa”

Baca Juga: Siapa Aktor Korea yang Cocok Jadi Pasangan Ngabuburitmu?

2. Kegiatan diawali dengan konvoi motor

Ngabuburit di Semarak Gebyar Ramadan PertaminaIDN Times/M.Idris

Pada konvoi motor di acara ini, para riders atau pengendara motor diberikan kesempatan untuk berbagi kepada sesama dengan mengumpulkan barang bekas berkualitas dan nantinya akan ditukarkan dengan voucher Bahan Bakar Khusus.

Riders juga berkesempatan untuk mendapatkan layanan penggantian oli gratis menggunakan produk oli berkualitas miliki PT Pertamina Lubricants.

"Banyak Kegiatan yang di lakukan, termasuk lomba masak Bright Gas yang diikuti oleh awak media, dengan menggunakan Bright Gas varian kaleng 220 gram sangat praktis digunakan. Terutama kegiatan di luar ruangan seperti berkemah atau aktivitas memasak dengan kompor portable," jelas Boy.

Boy juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pertamina dengan masyarakat kota Balikpapan.

Pada Gebyar Ramadhan ini juga dimeriahkan belasan stand kuliner dan keperluan saat Idulfitri seperti busana dan alat shalat. Beberapa permainan interaktif juga disediakan bagi masyarakat yang ingin bermain disertai dengan hadiah yang menarik.

3. Pertamina berbagi dengan anak yatim.

Ngabuburit di Semarak Gebyar Ramadan PertaminaIDN TImes/M.Idris

Kegiatan Gebyar Ramadan yang dilakukan di Lapangan Merdeka Balikpapan ini, Pertamina juga berbagi kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar wilayah kerja Pertamina.

“Kami mengundang perwakilan anak yatim yang akan diberikan santunan uang saku. Tidak hanya hari ini, tapi kami juga sudah memberikan santunan dan bantuan infrastruktur di berbagai kegiatan serupa di bulan suci ini. Harapan kami, kegiatan ini akan kami jadikan kegiatan tahunan sehingga masyarakat Balikpapan akan menanti kegiatan serupa di setiap bulan Ramadan”, pungkas Boy.

Baca Juga: Ngabuburit Asyik Sambil Menanti Sunset di Tepian Mahakam

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya