Polres Balikpapan Gelar Halal Bihalal, Mempererat Tali Silaturahmi 

Jaga kondusivitas kota pasca Pemilu 2019

Balikpapan, IDN Times - Polres Balikpapan menggelar halalbihalal di Hotel Menara Bahtera Balikpapan pada hari Rabu (12/6).

Pada acara silaturahmi ini ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan tampak hadir, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, Ormas, tim pemenangan Capres Cawapres Nomor Urut 01 dan  Tim Pemenangan Capres Cawapres No Urut 02, Para Caleg, serta Wali Kota Balikpapan, Ketua DPRD dan Forkopimda.

1. Halalbihalal untuk mempererat persaudaraan warga Balikpapan

Polres Balikpapan Gelar Halal Bihalal, Mempererat Tali Silaturahmi IDN Times/M.Idris

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan, kegiatan halalbihalal tersebut sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Balikpapan pasca Pemilu serentak.

"Untuk mempererat persaudaraan serta menjaga kondusivitas kota, sehingga tercipta kerukunan dalam berkehidupan," ungkapnya.

Wiwin menambahkan, masyarakat Balikpapan agar tidak terpancing dengan isu yang memprovokasi yang dapat merusak kedamaian yang ada di Balikpapan.

" Harus menahan diri, menunggu hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil pemilu," jelasnya.

Baca Juga: Beda Agama, 9 Momen Kompak Marsha Aruan & El Rumi Halalbihalal

2. Lakukan ikrar bersama, menjaga kekondusifan Kota Balikpapan

Polres Balikpapan Gelar Halal Bihalal, Mempererat Tali Silaturahmi IDN Times/M.Idris

Selain menggelar silaturahmi bersama masyarakat dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Polres Balikpapan juga menggelar ikrar bersama masyarakat dan tamu undangan. Ikrar yang dilakukan ini merupakan komitmen untuk bersama-sama menjaga Kota Balikpapan.

Pembacaan Ikrar dipimpin langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Isi ikrar yang di sampaikan bersama yakni: 
1.Kami menolak kerusuhan apapun bentuknya.
2.Kami sepakat menunggu keputusan MK dengan tidak melakukan hal hal yang dapat menggangu Kamtibmas
3.Kami bersama-sama menjaga kondusivitas Kamtibmas Balikpapan

Wiwin mengingatkan bahwa kondusivitas Balikpapan adalah kepentingan kita bersama sehingga perlu kita jaga secara bersama.

"Mari jadikan komitmen bersama menjaga kedamaian di Balikpapan, terkait hasil Pemilu 2019 yang lalu kita serahkan saja kepada proses hukum. Pihak-pihak yang berkepentingan sudah melakukan hal itu. Sebagai masyarakat kita patuhi segala keputusan hukum," tuturnya.

3. Intensifkan Bhabinkamtibmas di masyarakat

Polres Balikpapan Gelar Halal Bihalal, Mempererat Tali Silaturahmi IDN Times/M.Idris

Untuk menjaga kota Balikpapan tetap kondusif bukan hanya peran dari kepolisian namun memerlukan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Balikpapan. Untuk merangkul seluruh masyarakat yang ada di wilayah Balikpapan, Polres Balikpapan melalui Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi terkait kemanan dan ketertiban.

"Kita intensifkan peran Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan, sehingga keamanan yang ada bisa tercipta sampai saat ini, terlebih masyarakat Balikpapan itu guyub," pungkasnya.

Baca Juga: Di Balik Penggagas "Halal Bihalal", Bupati Anas Paparkan Sebuah Kisah

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You