Puncak Hari Bhayangkara, Hiburan Artis Ibu Kota dan Makanan Gratis

Makan gratis sambil nonton Tukul dan Zaskia Gotik

Balikpapan, IDN Times - Puncak Peringatan Hari Bhayangkara dilaksanakan jajaran Polda Kaltim di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (10/7) dengan upacara dan defile. Kemeriahan Hari Bhayangkara juga semakin memuncak dengan penampilan Zaskia Gotik dan Tukul Arwana yang menghibur para peserta upacara dan warga Balikpapan.

Tidak hanya menghibur masyarakat dengan para artis ibu kota, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur juga menggratiskan makanan yang dijual oleh puluhan Pedangang Kaki Lima (PKL) di Lapangan Merdeka.

Masyarakat yang turut menyaksikan upacara, pertunjukan defile, dan penampilan Zaskia Gotik dan Tukul Arwana juga disuguhi dengan makanan gratis di lapak PKL, seperti bakso, mie ayam, es condol, es doger.

"Semua gratis, masyarakat silahkan mau makan apa yang tersedia di setiap rombong milik PKL," jelas Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dengan wajah ceria melihat antusiasme warga.

1. Puluhan PKL ketiban rezeki di Hari Bhayangkara

Puncak Hari Bhayangkara, Hiburan Artis Ibu Kota dan Makanan GratisDok. IDN Times/ istimewa

Hari Bhayangkara ke-73 tahun ini bukan hanya untuk diperingati jajaran kepolisian namun juga menjadi berkah bagi puluhan PKL yang seluruh dagangannya diborong oleh Polri untuk disajikan secara gratis kepada masyarakat yang hadir pada upacara Hari Bhayangkara.

"Semua kita rangkul, termasuk para PKL ini. Semua makanan kita gratiskan untuk masyarakat yang hadir," ucap Priyo usai memimpin apel di Lapangan Merdeka.

Baca Juga: Hujan Deras, Peringatan Hari Bhayangkara Berlangsung Khidmat

2. Warga senang Polri siapkan makanan gratis

Puncak Hari Bhayangkara, Hiburan Artis Ibu Kota dan Makanan GratisDok. IDN Times/ Istimewa

Ratusan warga yang hadir di Lapangan Merdeka  rela mengantre makanan gratis, bahkan warga juga sudah sejak jauh hari mengetahui adanya makanan gratis pada perayaan Hari Bhayangkara yang digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Syamsul seorang warga yang ikut mengantre makanan mengatakan, dirinya bersama teman-temannya sangat senang adanya makanan gratis yang di sediakan oleh Polri ia mengetahui dari media sosial beberapa hari yang lalu.

"Liat di IG ada makanan gratis, makanya ramai-ramai ke sini, banyak acara ada artis dan makanan gratis, mudah-mudahan Polri semakin profesional dalam bertugas," jelasnya.

Selain menikmati makanan gratis, warga juga banyak yang sengaja datang ke Lapangan Merdeka Balikpapan untuk menyaksikan langsung dua artis yang hadir dalam puncak hari Bhayangkara ke-73.

"Sengaja datang ke sini mas, mau liat Tukul dan Zaskia Gotik secara langsung, karena selama ini lihatnya hanya di layar televisi saja," ucap Nita warga Balikpapan, sambil menikmati semangkok bakso.

Nita mengaku bangga dengan kinerja kepolisian saat ini, yang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat serta dengan cepat menangkap pelaku kejahatan yang terjadi di Balikpapan, sehingga Balikpapan semakin aman dan nyaman.

Baca Juga: Hujan Deras, Peringatan Hari Bhayangkara Berlangsung Khidmat

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya