5 Perusahaan Lokal Sponsori Persiba Balikpapan

Ayo dukung Persiba Balikpapan biar kembali bangkit

Balikpapan, IDN Times - Sebanyak empat perusahaan lokal asal Balikpapan dan satu sekolah dipastikan akan menjadi sponsor untuk klub sepak bola Persiba Balikpapan dalam bertanding di Liga 2 Indonesia 2019. Kelima sponsor itu diantaranya PT. Cindara Pratama Lines, PT. Balikpapan Ready Mix, Bank Kaltimtara,PT. Permata Abadi Group, serta HIBCS Harapan Bangsa

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pihaknya masih akan terus menjajaki sejumlah instansi lainnya untuk memberikan dukungan kepada Persiba Balikpapan.

“Hal ini merupakan kepedulian masyarakat Balikpapan untuk tergerak membantu Persiba agar kembali bangkit,” kata Rizal.

Rizal menjelaskan pihaknya telah membuat banyak pengajuan sponsor kepada beberapa perusahaan di Balikpapan baik yang bertaraf lokal maupun nasional seperti Pertamina, Telkomsel,  sejumlah mal dan perumahan. Namun baru direspon oleh beberapa pengusaha lokal, belum ada satupun perusahaan nasional yang menunjukkan minat.

“Mungkin perusahaan nasional agak ribet karena harus keputusan pusat,” jelasnya.

1. Seluruh pejabat dan PNS diimbau membeli tiket pertandingan

5 Perusahaan Lokal Sponsori Persiba BalikpapanIDN Times/Maulana

Untuk mendukung Persiba Balikpapan di Liga 2, Rizal mengimbau kepada seluruh PNS dan pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan agar membeli tiket pertandingan ketika Persiba Balikpapan bertanding di Stadion Batakan.

Hal itu merupakan langkah untuk membantu memberikan pemasukan finansial kepada Persiba Balikpapan supaya dapat kembali bangkit setelah terpuruk ke liga 2.

“Saya mengimbau kepada seluruh pejabat dan PNS di lingkungan Pemkot untuk mendukung Persiba dengan hadir menonton dan membeli tiketnya,” ungkap Rizal.

Rizal enggan menyebutkan total sponsor yang sudah dikumpulkan Persiba Balikpapan, karena yang terpenting adalah niat untuk membantu tanpa batasan nilai.

“Nilai yang masuk dari sponsor bervariatif, berapapun nilainya kami terima, yang penting untuk kemajuan Persiba Balikpapan,” jelasnya.

Baca Juga: 5 Klub Sepak Bola dengan Kemenangan Beruntun Terbanyak di Musim Ini

2. Target Juara Liga 2 dan Persiba kembali ke Liga 1

5 Perusahaan Lokal Sponsori Persiba BalikpapanIDN Times/Maulana

Sayid MN Fadly selaku Ketua Harian Persiba Balikpapan menargetkan Persiba Balikpapan dapat menjadi juara di Liga 2 2019 dan dapat kembali bertanding di Liga 1 pada musim pertandingan 2020.

“Intinya, kami target juara pada Liga 2,” ungkap Fadly yang saat ini juga masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Balikpapan.

Terkait sponsor Fadly mengatakan, “Memang ada dampak imbauan dari Pemkot Balikpapan untuk membantu Persiba, dan ada beberapa perusahaan yang membantu,” ujarnya.

3. Persiba merupakan ikon Balikpapan

5 Perusahaan Lokal Sponsori Persiba BalikpapanIDN Times/Maulana

Glenn Nirwan selaku Vice President PT. Balikpapan Ready Mix yang menjadi salah satu mitra sponsor Persiba mengatakan sudah menjadi kewajiban sebagai warga Balikpapan membantu Persiba Balikpapan untuk bangkit.

“Alhamdulilah, ada panggilan secara pribadi dan perusahaan untuk membantu Persiba. Kami kan mencari rezeki disini sudah menjadi kewajiban membantu Persiba,” ungkap Glenn.

Ia berharap Persiba Balikpapan dapat menjadi juara dalam Liga 2, sehingga dapat maju terus dan kembali ke Liga 1.

“Saya bermimpi untuk membesarkan olahraga di Kota Balikpapan, karena saya keluarga olahragawan,” jelasnya.

Persiba Balikpapan dijadwalkan berlaga melawan PSIM Yogyakarta pada Laga Pertandingan Kandang Putaran 1 Kompetisi Liga 2 Indonesia, hari Sabtu (22/6) di Stadion Batakan Balikpapan pukul 19.30 WITA.

Baca Juga: Jelang Laga Persiba Balikpapan Vs PSIM Yogyakarta,Pemain Jaga Kondisi 

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya