Layanan THS Auto 2000 Jangkau hingga Lokasi Tambang di Kalimantan

Sebanyak lima unit kendaraan 4x4 dikerahkan

Samarinda, IDN Times - Auto 2000 Kalimantan memberikan pelayanan tak hanya di kota besar, tetapi juga sampai ke lokasi tambang. Kendaraan jenis penggerak roda 4x4 disiapkan untuk melayani perbaikan unit kendaraan yang berada di kawasan pertambangan.

"Kami mengerahkan 5 unit kendaraan jenis Hilux untuk melayani perbaikan kendaraan yang ada di kawasan pertambangan," kata Kepala Bengkel Auto 2000 Sudirman Ahmad Adzkia yang biasa disapa Aski ketika diwawancarai wartawan di lokasi pertambangan batu bara di kawasan Kelurahan Sungai Siring, Samarinda Utara, Kamis (28/11).

1. Auto 2000 siapkan 20 unit armada THS

Layanan THS Auto 2000 Jangkau hingga Lokasi Tambang di KalimantanIDN Times/Maulana

Salah satu program yang dilakukan oleh Auto 2000 sebagai penyedia jasa perbaikan kendaraan yang merupakan member dari Astra, Auto 2000 menyediakan program Toyota Home Service  (THS/Auto 2000 Home Service).

Melalui program ini pelanggan Toyota dapat menikmati layanan dari rumah tanpa harus membawa kendaraannya ke bengkel. Aski menjelaskan pihaknya mengerahkan sedikitnya 20 unit armada mobile yang dikerahkan untuk menangani perbaikan kendaraan di rumah pelanggan atau langsung di lokasi yang dilaporkan.

Ia menjelaskan THS dapat diberikan di beberapa unit pelayanan Auto 2000 yang ada di Balikpapan, Samarinda, Bontang, Sangatta, Pontianak dan Banjarmasin.

Baca Juga: Auto 2000 Targetkan Kenaikan Penjualan dari RDMP dan Ibu Kota Baru

2. Layanan servis dapat diorder melalui aplikasi secara online

Layanan THS Auto 2000 Jangkau hingga Lokasi Tambang di KalimantanIDN Times/Maulana

Pelanggan dapat melaporkan kerusakan kondisi kendaraannya melalui aplikasi Auto 2000 yang dapat diunduh melalui play store untuk pengguna smartphone android atau app store bagi pengguna iPhone

"Pelanggan bisa mendapatkan layanan THS/Auto 2000 Home Service melalui aplikasi, setiap laporan akan langsung direspon oleh Auto 2000 untuk mendapatkan pelayanan," ujarnya.

3. THS melayani hingga 30 item pemeriksaan

Layanan THS Auto 2000 Jangkau hingga Lokasi Tambang di KalimantanIDN Times/Maulana

Aski menjelaskan program THS/Auto 2000 Home Service mencakup hingga 30 item pemeriksaan berdasarkan laporan dari kondisi kerusakan yang dilaporkan oleh pelanggan.

Sejumlah pemeriksaan tersebut menyangkut pada berbagai macam kondisi kerusakan kendaraan yang dinilai dapat dikerjakan langsung di lokasi kendaraan. "Hampir semua kondisi kita kerjakan, selama bisa dikerjakan di lapangan. Kecuali pada kerusakan yang membutuhkan peralatan yang harus dikerjakan di bengkel," jelasnya.

Salah satu pelanggan program THS/Auto 2000 Home Service, Agus Malahadi, Site Manager PT. MIL,  perusahaan kontraktor pertambangan batubara di Sungai Siring, Samarinda mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini.

Dia menceritakan pengalamannya, ketika dalam melakukan perjalanan dinas dengan menggunakan Toyota Fortuner Tahun 2007 yang tiba-tiba mesinnya mati mendadak di tengah perjalanan menuju Samarinda. Saat itu dirinya langsung menghubungi Auto 2000 untuk meminta pelayanan. Tidak lama, tim THS/Auto 2000 Home Service datang melakukan perbaikan di lokasi yang dilaporkan.

 

Baca Juga: Teknologi Ovenless, Body Repair Kendaraan di Auto 2000 Selesai 4 Jam

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya